Usaha Pertanian Jagung Untung Rp 28 Juta

Usaha Pertanian Jagung Untung Rp 28 Juta – Siapa sih yang tidak mau untung? Semua orang tentu mengharapkan keuntungan dalam setiap usaha maupun bisnis. Berangkat pagi dan pulang sore, dari barat menuju timur dan dari timur menuju barat, semua itu dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan keuntungan. Salah satu orang yang melakukan demikian adalah pria tampan bernama Haryanto yang sukses mendapatkan keuntungan Rp 28 juta perbulan dari usaha pertanian jagung dan pengepul jagung. Namun kesuksesan sebagai petani jagung tidaklah didapat dengan mudah. Ia harus bekerja keras terlebih dulu dan merantau ke luarnegeri demk mengumpulkan uang sebagai modal usaha bidang pertanian jagung. Upayanya ternyata berhasil. Kini ia dikenal sebagai petani jagung sukses kaya raya sekaligus pengusaha muda di daerahnya, Desa Jenggawah Jawa Timur.

Usaha Pertanian Jagung Untung Rp 28 Juta

Usaha Pertanian Jagung Untung Rp 28 Juta

Pada tahun 1999 atau ketika krisis ekonomi melanda Indonesia banyak perusahaan di dalam negeri berguguran. Hal itu membuat Haryanto harus pergi bekerja ke luar negeri tepatnya Jepang dan Korea Selatan. Di negeri inilah, pria murah senyum ini bekerja di sebuah perusahaan swasta sebagai TKI. Pundi-pundi uang pun dikumpulkan sebagai modal usaha pertanian kelak di kampungnya. Sebab bagaimanapun Haryanto bukanlah orang yang lupa akan kulitnya. Walaupun di negeri orang, ia memperoleh gaji yang sangat banyak dan pekerjaan mapan tapi cita-citanya untuk membangun desa atau kampung halamannya masih tetap membara. Hingga pada tahun 2005, setelah bekerja selama enam tahun di luarnegeri dengan mengumpulkan uang yang banyak, ia memutuskan pulang ke tanah air untuk membangun desa tercintanya sekaligus membahagiakan orangtua tercinta sebagai kedua malaikatnya.

Usaha Pertanian Jagung Untung Rp 28 Juta
Hariyanto merupakan salah satu orang di Indonesia yang asalnya seorang TKI (Tenaga Kerja Indonesia) menjadi petani jagung yang sukses dan kaya raya bahkan kini ia merambah sebagai pengusaha pertanian. Modal uang yang ia kumpulkan sebagai TKN di luarnegeri seperti Jepang dan Korsel, ia belikan lahan-lahan pertanian yang sangat luas sebagai modal usaha pertanian jagung dan padi kelak sekembali ke kampung halaman. Benar saja, setelah ia kembali ke desanya, Hariyanto memulai usaha dari nol dalam bidang pertanian. Ia memilih bidang usaha pertanian karena potensi desa tercintanya sangat besar di bidang pertanian serta ingin menaikkan derajat ekonomi rakyat desa yang masih banyak dalam keadaan miskin. Hal ini berbeda sekali di negara Jepang dan Korea Selatan, para petaninya kaya raya dan hidup bergelimpangan harta.

Oleh sebab itu, Hariyanto ingin mempraktekkan apa yang didapatnya di negara maju dalam bidang pertanian untuk dipraktekkan di Indonesia. Sehingga untuk mewujudkan hal itu, pria baik hati ini segera terlibat dalam berbagai kegiatan pertanian dan aktifitas kelompok tani. Atas ide-ide pertanian yang cemerlang dan membuahkan hasil membuat nama Haryanto semakin dikenal senagai petani yang brilian, sukses dan pintar dengan penghasilan Rp 28 perbulan dari usaha pertanian jagung. Berjalan waktu, ia dipercaya menjadi Ketua Kelompok Tani Kerto Makmur di desanya.

Itulah usaha pertanian jagung untung Rp 28 juta.

Baca juga:Peluang Usaha Di Bidang Pertanian 2015

Incoming search terms:

pengepul jagung - usaha jagung - bisnis jagung - gambar pertanian jagung - usaha pengepul - pertanian jagung - rahasia bisnis jagung - bisnis pengepul - Kaya dari jagung - usaha jadi pengepul -
loading...
Usaha Pertanian Jagung Untung Rp 28 Juta | UBNet | 4.5