Top, Pengusaha Muda Sukses di Bidang Kuliner

Pengusaha Muda Sukses di Bidang Kuliner – usahabersama.net. Anda menyukai kuliner? Jawabannya tentu sangat menyukai, salah satu kebutuhan yang tidak dapat ditinggalkan oleh manusia normal. Biasanya sajian kuliner terdiri dari berbagai macam menu atau variasi. Ada yang merupakan kuliner untuk manis, gurih, asin, pedas, asam (buka berarti basi), dan berbagai rasa lainnya. Menu sajian kuliner kini semakin beragam, dari mulai bahan baku yang dihasilkan di darat maupun di laut.

Salah satu sajian kuliner yang terbuat dari bahan baku yang diambl dari laut dan sekaligus meruakan menu sehat bagi kulit yakni rumput laut. Jika anda merupakan warga yang sedang dilanda ‘demam korea’, maka anda pun pasti sedikit banyaknya mengenal makanan khas atau kuliner yang berada di negeri ginseng tersebut, salah satunya yakni rumput laut. Salah satu produk rumput laut yang kini telah merambah di pasaran baik supermarket, minimarket, mall-mall, dan banyak lagi yakni produk cemilan ang bernama Tao Kae Noi.

tae kae noi produk kuliner laris

Tao Kae Noi ni merupakan kuliner yang terbuat dari bahan baku rumput laut yang digoreng dan ditambah dengan tambahan bumbu tertentu. Pengusaha yang membawahi nama Tao Kae Noi ini merupakan seorang pemuda yang berasal dari Thailand bernama Aitthipat Kulapongvanich atau lebih dikenal dengan nama Top. Meskipun awal karir tidak ujug-ujug sukses (maaf pake bahasa gaul), namun perjuangan seorang Top dengan Pamannya tidak pernah pudar. Saat Top berusia 16 tahun, pemuda ini telah mampu untk memenuhi sendiri kebutuhannya bahkan ia dapat membeli mobil sendiri dari usaha tansaksi jual beli karakter dan equipment game online. Namun masa seperti ini tidak berlangsung lama, satu hari bisnis yang dijalankan oleh Top ini (game online) ditutup oleh pengelola karena sebab tertentu.

Masa sulit tersebut masih terus berlanjut ketika bisnis elektroniknya pun ikut gagal total, sebab barang elektronik yang dibeli Top adalah barang reject. Dengan kegagalan tersebut tidak membuat Top cepat menyerah, kemudian ia membuka bisnis baru yakni bisnis kacang goreng. Bisnis kacang goreng yang dijual di sebuah outlet di mall tersebut awalnya laris manis, namun pihak pengelola mall merasa dirugikan karena proses penggorengan  merusak langit-langit bangunan dan akhirnya  bisnisnya lagi-lagi gagal. Kegagalan bisnis kali ini makin diperparah dengan bangkrutnya bisnis sang ayah dan utang yang bernilai besar, lalu sang ayah memutuskan untuk pindah ke Cina.

Ketika ayah Top pindah ke Cina, Top malah memilih hidup di Thailand bersama pamannya untuk memulai bisnis baru. Bisnis baru yang muncul dibenak Top dan pamannya yakni membuat cemilan yang terbuat dari rumput laut, dengan rasa yang nikmat. Berbagai percobaanpun dilakukan dan setelah berhasil kemudian cemilan itu dijajakan di mall dan membuatnya laris manis. Keberhasilan penjualan produk kuliner tersebut tidak lantas membuat Top merasa puas, kemudian ini memilih untuk bekerjasama dengan salah satu waralaba terbesar di duni yani 7-eleven.

Meskipun berkali-kali prodk cemilan yang dibuat Top dan pamannya ditolak, karena standar 7-eleven yang terlalu tinggi, namun kerja keras Top yang terus mencoba mengembangkan berbagai kreatifitas dan inovasinya akhirnya berbuah manis. Saat ini produk yang dinamai Tao Kae Noi ini telah sukses dipasarkan di 6000 cabang 7-eleven yang tersebar di 27 negara. Selain itu, Top kini membawahi ratusan pekerja dan 100 cabang yang berada di berbagai Negara serta memiliki lahan rumput laut yang tersebar di KorSel dan menghasilkan omset milyaran pertahunnya. Kesuksesan Top ini bahkan diflmkan dalam sebuah judul film ‘The Billionaire’ atau dalam bahasa Thailand ‘Wai Roon Pun Lan’.

Sumber bacaan:

  • https://www.maxmanroe.com/inspirasi-usaha-pengusaha-muda-kuliner-unik-yang-mendunia.html

Incoming search terms:

profil wirausahawan sukses di bidang kuliner - www orang yang sukses di bidang kuliner - wirausahawan di bidang kuliner - seorang pengusaha muda terkenal yang sukses di bidang kuliner - kisah wirausahawan sukses di bidang kuliner - wirausahawan bidang kuliner tampan - profil wirausaha sukses di bidang kuliner - Pengusaha muda kuliner - cerita wirausahawan sukses di bdang kuliner - bidang kuliner -
loading...
Top, Pengusaha Muda Sukses di Bidang Kuliner | UBNet | 4.5