Tips Sukses Bisnis Makanan Modal Kecil

Tips Sukses Bisnis Makanan Modal Kecil – Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa menjalankan usaha tidaklah mudah. Seringkali ia harus menghabiskan banyak uang sebelum menemukan usaha yang menguntungkan. Satu usaha rugi hingga beberapa jenis usaha dijalani. Hingga terakhir menemukan bisnis yang membuatnya kaya raya. Misalnya membuka usaha restoran, usaha catering, bisnis jasa laundry, membuka usaha toko baju dan fashion, membuka gerai toko kelontongan sembako, usaha produksi kue, usaha fitness dan spa serta perawatan wajah, membuka usaha distributor pupuk dan agen gas maupun distributor barang sembako, usaha agen travel dan usaha air minum galon isi ulang, usaha jualan pulsa dll.

Tips Sukses Bisnis Makanan Modal Kecil

Tips Sukses Bisnis Makanan Modal Kecil

Sementara itu, kita berpatokan pada pemikiran para pengusaha sukses. Dimana mereka mengatakan tidak begitu penting jenis bisnis yang dilakukan seseorang. Yang lebih penting adalah bagaimana ia menjalankan usaha tersebut. Hal inilah yang menyebabkan sebagian pengusaha jatuh miskin dan terpuruk dalam membuka usaha restoran. Dan sebagian pengusaha kaya raya dari bisnis restoran.

Adapun usaha kuliner merupakan usaha yang sangat menjanjikan dan menguntungkan. Hal ini berdasarkan bisnis kuliner memiliki pangsa pasar yang sangat luas, setiap hari permintaan terus ada karena manusia membutuhkan makanan setiap hari. Dan pada waktu menjelang lebaran atau natal, liburan, tahun baru maupun imlek usaha ini laris manis dimana orderan meningkat tajam. Seperti usaha produsen kue kering dan usaha sale pisang ambarsari, usaha brownies amanda dan lain sebagainya.

Tips Sukses Bisnis Makanan Modal Kecil
Berikut ini sejumlah tips menjalankan bisnis kuliner agar sukses dan berkembang pesat antara lain mempertahankan cita rasa makanan yang lezat dan enak. Kemudian, menjaga kualitas produk makanan. Walaupun harga bahan baku naik namun tetap mesti mempertahankan kualitas rasa dan produk makanan. Kenaikan harga bahan pokok harus disikapi dengan mengurangi besaran kemasan dan menaikkan harga jual produk makanan sedikit lebih tinggi seperti Rp 500. Langkah selanjutnya dalam menjalankan bisnis makanan rumahan mesti mengemas produk makanan semenarik mungkin disertai label makanan berwarna disertai sertifikat halal dan ijin BPPOM.

Kiat sukses berikutnya adalah membangun jaringan pemasaran yang luas dan kuat yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Seperti sale pisang ambarsari yang mencakup area pemasaran Bandung dan Bogor. Lalu ada produk kuliner jenang kudus yang digemari oleh masyarakat tanah air hingga di ekspor ke sejumlah negara. Pendek kata, bisnis kuliner kue sangat menjanjikan. Ada dua tipe usaha kue yakni kue kering dan kue basah. Pendapatan dari usaha produksi dan berjualan kue lumayan besar. Bahkan ada yang mencapai miliaran perbulan.

Persaingan usaha di bidang kuliner sangat ketat. Namun peluang pasar masih tetap ada dan terbuka lebar. Banyak usaha makanan yang menghasilkan untung miliaran. Sehingga bisnis kuliner makanan sangat menjanjikan dijalankan secara industri maupun rumahan. Contohnya saja usaha dodol garut di daerah garut. Makanan dodol kini dipasarkan di banyak daerah dengan berbagai varian rasa seperti dodol strawberry dan dodol cokelat. Lalu di Bandung ada pula usaha makanan brownies amanda yang laris manis dan membuka beberapa cabang di kota besar di tanah air. Tips Sukses Bisnis Makanan Modal Kecil.

Baca juga :

Cara Memulai Bisnis Modal Kecil Sukses

Incoming search terms:

cara mempertahankan usaha makanan - bisnis kuliner dari pisang modal kecil - cara memulai usaha sembako dengan modal kecil - cara mengemas makanan basah untuk dikirim keluar kota -
loading...
Tips Sukses Bisnis Makanan Modal Kecil | UBNet | 4.5