Tips Merintis Usaha Clothing

Tips Merintis Usaha Clothing – usahabersama.net.┬áMembuka usaha baru tentu tidak semudah membalikan telapak tangan, karena memulai usaha memerlukan kerja keras dan berbagai pengalaman yang nantinya akan berguna dalam usaha kedepannya. Termasuk salah satunya ketika anda merintis usaha clothing, tentu berbagai macam hal harus banyak anda pertimbangkan terlebih dahulu sebelum memulai usaha. Membuka usaha clothing tentu bukan merupakan jenis usaha yang hanya membutuhkan modal semata, kemampuan anda dalam mendesain sesuatu yang unik dan menarik menjadi faktor pendorong utama kesuksesan usaha ini.

cara memulai usaha clothing

Sebelum merintis Usaha Clothing

 

Ada beberapa tips yang dapat penulis sampaikan ketika anda memulai bisnis clothing ini, seperti:

  1. Kekuatan ide. Ketika anda ingin memulai usaha clothing baju ini, anda tentu memerlukan ide awal seperti apa konsep yang akan dilakukan untuk memulainya. Konsep ini bisa berupa konsep desain produk atau barang yang akan anda produksi nantinya, misalkan apakan anda akan membuat clothing yang memiliki tema flower, island, metal, klasik, modern, ataupun masih banyak tema lainnya yang mungkin anda minati dan sedang menjadi trend. Semakin kuat konsep tema yang anda usung, makan akan semakin mudah anda ketika akan memproduksi desain lainnya. Sekali anda mendapatkan kepercayaan konsumen terhadap desain produk yang dibuat, makan konsumen akan terus menantikan desain produk yang baru yang akan anda keluarkan. Oleh karenanya kekuatan ide desain pertama haruslah dibuat semenarik mungkin, sehingga dengan ini akan lebih mempermudah anda dalam produksi desain baju lainnya.
  2. Kekuatan produk. Selain dari ide desain yang menarik, kekuatan produk pakaian atau kaos yang digunakan juga amat penting. konsumen tidak hanya semata-mata mencari desain yang berkualitas, mutu dari bahan serta kualitas dari produk yang digunakan juga menjadi salah satu faktor yang berpengaruh. Jangan hanya menggunakan kualitas kaos murah untuk memperkecil biaya, karena biasanya kaos murah sangat tidak nyaman untuk digunakan. Sekuat apapun ide anda, jika kekuatan produk tidak seimbag dengan ide maka hal tersebut akan jadi sia-sia. Demiakian pula dengan kualitas sablonan, biasanya sablon manual lebih bermutu dengan sablon mesin (meskipun harga juga lebih mahal).
  3. Mencari Relasi.jika anda merupakan orang yang baru membuka usaha clothing, sebaiknya anda mencari relasi kerja dengan image yang baik. Menjadi pemula di suatu bidang usaha memang terbilang sulit, karena biasanya orang akan mencari relasi kerja dengan pengalaman yang baik. Namun sebelum mencari relasi anda juga dapat bertanya-tanya mengenai usaha clothing anda kepada orang yang sudah lama menekuni bisnis ini, sehingga anda dapat menambah ilmu tambahan di usaha clothing ini. carilah teman untuk memperbanyak relasi kerja.
  4. Mencari modal. Modal bisa didapat dengan cara menabung atau berpatner dengan teman, jika modal dari tabungan dianggap cukup anda bisa memulai usaha ini dengan modal tersebut. Namun jika kurang anda bisa meminjam modal dari berpatner dengan teman, atau anda juga dapat meminjam ke bank-bank.
  5. Miliki strategi promosi. Dalam memulai usaha tentu anda harus mempromosikan produk yang anda jual, promosi dapat dilakukan dengan berbagai cara dan ragam. Mulai dari promosi secara online, baik melalui media sosial seperti blog, twitter, facebook, atau lainnya sehingga produk yang anda jual dikenal oleh masyarakat luas. Jenis promosi di dunia maya ini menjadi jenis promosi yang paling digemari, sebab promosi melalui media online tidak memerlukan biaya sepeserpun.

Sumber bacaan:

  • http://id.gopher.co.id/tips-memulai-usaha-clothing/

Incoming search terms:

ilmu bisnis clothing - kekuatan peluang clothing -
loading...
Tips Merintis Usaha Clothing | UBNet | 4.5