Sukses Bisnis Jasa Cuci Pakaian Laundry

Sukses Bisnis Jasa Cuci Pakaian Laundry – Hidup adalah pilihan. Setiap orang diberi kebebasan untuk memilih jenis pekerjaan antara karyawan atau pengusaha. Hal itu pula yang dialami oleh Agung. Ia lebih memilih jalur wirausaha ketimbang menjadi karyawan. Namun orangtua tercinta lebih memaksakan Agung untuk menjadi karyawan di lembaga mapan yakni Bank Indonesia. Berbagai testing dan ujian setahap demi setahap berhasil dilalui oleh pria berbakti ini. Pada testing seleksi terakhir, ia masih ragu. Takut testing terakhir membuat dirinya lolos diterima sebagai pegawai Bank Indonesia. Sebab ia menginginkan menjadi seorang pengusaha ketimbang pegawai Bank Indonesia.

Sukses Bisnis Jasa Cuci Pakaian Laundry

Sukses Bisnis Jasa Cuci Pakaian Laundry

Oleh sebab itu, untuk menghindari rasa galau dan gelisah, Agung mendatangi orang tua tercinta. Dan mengungkapkan ia lebih berminat untuk menjadi pengusaha daripada karyawan. Agung meminta dengan sangat kepada ayahanda tercinta agar mengijinkannya menjadi seorang pengusaha kembali dan tidak melanjutkan testing penerimaan karyawan Bank Indonesia. Ayahanda tercinta termangu. Agung berjanji pada ayahanda bahwa dalam waktu satu tahun usaha jasa cuci pakaiannya akan meningkat pesat dan penghasilannya akan melebihi gaji seorang karyawan Bank Indonesia. Melihat sikap anak tercinta yang ngotot menjadi seorang wirausahawan membuat hati ayahanda tercinta luluh. Akhirnya ayahanda memberikan ijin kepada Agung untuk meneruskan usaha jasa laundry Simple Fresh yang telah lama dirintisnya.

Sukses Bisnis Jasa Cuci Pakaian Laundry

Dunia wirausaha lebih menjanjikan daripada menjadi seorang pegawai. Hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah SAW bahwa 9 dari 10 pintu rezeki berada didalam perdagangan. Berbekal ijin dari ayahanda tercinta membuat Agung bertambah semangat dalam membangun bisnis laundry Simple Fresh. Berbagai literatur bisnis ia baca dengan lahap. Kemudian untuk mengembangkan usaha jasa cuci pakaian Simple Fresh Laundry miliknya, ia membuka peluang usaha kemitraan bagi siapapun di seluruh Indonesia dengan sistem franchise atau waralaba.

Para peminat waralaba Simple Fresh Laundry sangat banyak tersebar di seluruh Indonesia. Kemudian dengan ijin Allah SWT akhirnya gerai usaha laundry Simple Fresh kedua dapat dibuka. Tapi tetap, Agung merasa kesulitan menghadapi banyaknya pesanan cucian dari pelanggan yang bertambah banyak. Sehingga pria tampan ini sering bekerja lembur alias tidak tidur pada malam hari. Tugasnya hanya mencuci pakaian selama dua puluh empat jam demi memuaskan pelanggan.

Dalam waktu satu tahun, usaha laundry yang dijalani Agung masih mengalami tahap percobaan dan kegagalan. Seringkali ada pelanggannya yang mengeluhkan penggunaan bahan kimia dalam mencuci pakaian yang kurang pas. Namun usaha laundry yang berdiri di bawah PT Sushantco Indonesia ini mampu terus eksis. Komplain dan kegagalan dijadikan sebuah pengalaman berharga agar tidak terulang kejadian serupa di masa mendatang. Lalu terbentuklah sebuah standar operasional prosedur dan sistem yang baik.

Itulah sukses bisnis jasa cuci pakaian laundry.

Baca juga: Kisah Sukses Bisnis Laundry Kiloan

 

Incoming search terms:

sukses bisnis cuci baju -
loading...
Sukses Bisnis Jasa Cuci Pakaian Laundry | UBNet | 4.5