Setya Novanto Sukses Bisnis Dan Politik

Setya Novanto Sukses Bisnis Dan Politik – Nama Ketua DPR, Setya Novanto menjadi buah pembicaraan banyak orang dari kalangan istana sampai rakyat jelata di kedai-kedai kopi. Setya Novanto dituduh melakukan pencemaran nama baik Presiden Jokowi untuk meminta jatah saham PT Freeport. Bukti rekaman telah dibuka kepada publik oleh Sudirman Said selaku Menteri ESDM. Namun menteri ESDM Sudirman Said ditegur oleh Presiden Jokowi atas langkahnya melaporkan Setya Novanto ke pihak Badan Kehormatan DPR.

Setya Novanto sukses bisnis dan politik

Setya Novanto sukses bisnis dan politik

Desakan mundur sebagai Ketua DPR bagi Setya Novanto datang dari berbagai kalangan dan lembaga pendidikan tinggi. Namun pria yang sukses berbisnis peternakan dan transportasi ini enggan untuk mundur. Ia mengaku tidak melakukan pencatutan nama Presiden Jokowi dalam meminta jatah saham PT Freeport. Akan tetapi, jelaslah kalau itu terbukti maka Setya Novanto telah melakukan kesalahan kode etik.

Karier Setya Novanto dimulai dari merintis usaha peternakan, usaha perhotelan, bahan baku tekstil, bisnis lapangan golf, bisnis kertas dan bisnis transportasi di Nusa Tenggara Timur. Usaha tersebut melaju pesat hingga melambungkan nama Setya Novanto sebagai salah satu pengusaha muda sukses. Perusahaannya hingga mencapai jenjang internasional dan dunia. Pada suatu kali, ia mendapatkan kesempatan untuk menjadi anggota DPR dari Partai Golkar. Kesempatan itu, tidak disia-siakan, Setya Novanto terpilih sebagai anggota DPR periode 1999. Empat periode Setya Novanto menduduki jabatan terhormat anggota DPR.

Setya Novanto Sukses Bisnis Dan Politik
Pria yang akrab disapa Novanto ini tidak akan mundur dari Ketua DPR. Penulis melihat sifat dan ke depannya. Di NTT, Setya memiliki sejumlah aset penting. Seperti Novanto Center sebuah bangunan megah berlantai dua yang dilengkapi kolam renang dan ruangan istirahat, Rumah Tenun, Hotel Bintang Lima yang terletak di Labuan Bajo seharga Rp.120 miliar, dan lain sebagainya. Dari hal itu, jelaslah bahwa Setya Novanto kaya raya sebelum menjadi Ketua DPR. Jika ia mundur maka ia pun akan tetap kaya raya.

Sementara itu, perusahaan yang dimiliki Setya Novanto, Suami Deisti Novanto adalah Perusahaan Terbatas Saran Investama Manggabar. Namun yang sangat ditakutkan seperti kejadian-kejadian sebelumnya. Kerapkali setelah jadi anggota DPR maka proyek dan tender pemerintahan sering digarap oleh perusahaan yang dimiliki anggota DPR. Seperti halnya dilakukan oleh pejabat anggota DPR dan partai yang kini mendekam dalam ruangan tahanan. Hal itu terbukti dimana ada keterlibatan perusahaan yang dimiliki Setya Novanto dalam proyek dan tender pemerintahan.

Selain itu, Ketua DPR Setya Novanto yang dituntut mundur ternyata memiliki usaha lainnya. Seperti Agribisnis di Kupang, PLTU di Kupang, pabrik garam, dll. Namun nama Setya Novanto tidak selamanya mulus. Ia pernah dituduh terlibat dalam skandal BLBI bank Bali, korupsi E KTP, korupsi PON Riau, dan tuduhan korupsi lainnya. Tapi tuduhan korupsi tersebut tak terbukti dan tidak sampai ke meja pengadilan. Hanya saja ia pernah dipanggil sebagai saksi sejumlah kasus korupsi besar.

Itulah Setya Novanto sukses bisnis dan politikĀ yang enggan mundur. Semoga bermanfaat.

Baca juga :

Kisah Sukses Pengusaha Ippho Santosa

Incoming search terms:

perusahaan setya novanto - apa bisnis setya novanto - Merintis usaha hingga menjadi pejabat politik -
loading...
Setya Novanto Sukses Bisnis Dan Politik | UBNet | 4.5