Seandainya Gagal Berbisnis

Seandainya Gagal Berbisnis – Salah satu hal yang ditakutkan orang adalah mengalami kegagalan dalam berbisnis. Bagaimanapun sebuah usaha tak lepas dari kegagalan dan keuntungan. Jika terjadi keuntungan usaha itulah yang diharapkan selama ini. Sedang jika mengalami kegagalan apa yang mesti dilakukan. Seperti sudah disebutkan sebelumnya kegagalan usaha sangat mungkin terjadi. Namun banyak faktor yang melatarbelakanginya. Tapi jika bisnis mengalami kegagalan maka yang salah adalah diri sendiri bukan orang lain di sekitar. Hal tersebut menunjukkan tanggungjawab pribadi. Sekali lagi kegagalan bukan faktor eksternal tapi faktor internal dari dalam diri sendiri.

Seandainya Gagal Berbisnis

Seandainya Gagal Berbisnis

Inilah sejumlah penyebab kegagalan dalam sebuah bisnis. Apa yang anda inginkan dan harapkan dalam menjalankan suatu usaha. Ingin mendapatkan uang lumayan banyak, ingin memiliki kebebasan waktu, ingin mempunyai kebebasan finansial ataukah ingin menikmati hidup lebih banyak dengan banyak berkumpul dengan orang-orang yang dicintai. Yang pasti alasan seseorang berbisnis adalah menghasilkan banyak uang yang berakibat memiliki waktu luang untuk berkumpul bersama keluarga.

Pendek kata, milikilah alasan berikut ini dalam menjalankan sebuah bisnis agar bisnis bisa berhasil dan berjalan lancar serta terhindar dari kegagalan. Pertama, berbisnis karena passion. Kedua, berbisnis karena siap mental jika terjadi kegagalan usaba, dan ketiga siap belajar dari kegagalan tersebut dan segera bangkit dari kegagalan.

Seandainya Gagal Berbisnis
Penyebab berikutnya sebuah bisnis atau usaha mengalami gagal karena tidak efisien. Maksud tidak efisien dalam menghitung biaya produksi dan harga jual produk. Sebab kegagalan usaha lainnya yaitu manajemen bisnis yang buruk. Seperti target bisnis yang tidak realistis, tak memiliki rencana usaha, tidak mampu mengontrol sumberdaya manusia, kurang kontrol terhadap keuangan, dll. Hal demikian atau manajemen buruk membuat usaha bisa runtuh dan mengalami kegagalan.

Melakukan ekspansi usaha padahal usaha awal yang ditekuni belum stabil bisa menjadi penyebab kegagalan usaha berikutnya. Janganlah melakukan ekspansi usaha sebelum usaha pertama stabil. Sebab jika ada dua usaha yang dijalani mengakibatkan seseorang tidak fokus dalam berbisnis. Memang diperlukan ekspansi usaha untuk mempertinggi penghasilan. Namun boleh dilakukan jika usaha pertama telah stabil dan kuat.

Sekarang pada pokok permasalahan seandainya gagal berbisnis oleh sebab di atas padahal anda sudah bekerja keras maka langkah selanjutnya adalah bangkit dari kegagalan. Sebab sebuah kata mutiara mengatakan kegagalan merupakan awal dari sebuah keberhasilan. Dan itu memang benar apa adanya. Kegagalan sebagian besar karena diri sendiri. Oleh sebab itu periksa kesalahan diri sendiri lalu perbaiki serta maafkanlah diri sendiri dan teruslah bangkit untuk berjuang kembali. Pasti kelak berhasil. Kegagalan membuat anda sukses di langkah selanjutnya. Percayalah. Jangan biarkan kegagalan membuat anda terpuruk. Apakah anda mau terpuruk terus menerus. Dengan bangkit berdiri maka kesuksesan usaha bisa didapat.

Baca juga :Pinjaman Bank Mandiri Jaminan Sepeda Motor

Incoming search terms:

usaha pertama gagal -
loading...
Seandainya Gagal Berbisnis | UBNet | 4.5