Prospek Usaha Eceran Gas LPG 3 Kg

Prospek Usaha Eceran Gas LPG 3 Kg – Kebutuhan akan gas elpiji tiga kg di masyarakat sangat besar. Sehingga pada satu momen tertentu terkadang sulit mendapatkan gas elpiji 3 kg. Hal ini dikarenakan banyak pelaku usaha jualan gas LPG sengaja menimbun gas tiga kg untuk meraih laba besar. Sesuai teori hukum pasar semakin sulit barang didapat maka semakin mahal harga barang. Itu juga berlaku buat usaha berjualan gas tiga kg. Masyarakat di tanah air dan industri kecil mayoritas menggunakan tabung gas elpiji tiga kg disebabkan praktis dan harganya jauh lebih murah ketimbang tabung gas lpg ukuran 12 kg maupun ukuran 50 kilogram. Adapun harga gas elpiji tiga kg di tingkat konsumen sebesar Rp 22.000. Adapun ditingkat agen dan pengecer sebesar Rp 17000.

Prospek Usaha Eceran Gas LPG 3 Kg

Prospek Usaha Eceran Gas LPG 3 Kg

Tabung gas elpiji beserta isinya merupakan produk dari Pertamina yang sangat berkualitas. Dan juga Pertamina telah sukses memasarkan tabung gas ukuran tiga kg. Dari kota hingga desa terpencil sangat gampang mrmperoleh tabung gas tiga kg beserta isinya yang merupakan kebutuhan pokok manusia. Ada tiga ukuran tabung yakni 50 kg, 12 kg, dan tiga kilogram. Namun kebanyakan masyarakat Indonesia menggunakan tabung tiga kilogram untuk memasak di dapur mereka. Begitupula industi kecil dan rumahan lebih memilih menggunakan tabung elpiji ukuran tiga kilogram. Karena harganya murah, mudah dibawa, dan mudah didapatkan di warung warung kecil.

Prospek Usaha Eceran Gas LPG 3 Kg 
Sejak pemerintah mengadakan program konversi kompor minyak tanah ke kompor gas membuat usaha penjualan kompor gas seperti rinai dan quantum laris manis di pasaran. Hal ini karena setiap dapur sebuah rumahtangga memerlukan kompor gas untuk memasak. Adapun kompor minyak tanah tidak dipergunakan lagi sebab harga minyak tanah sangat mahal dibanding gas. Oleh karenanya dapat dengan mudah kita jumpai di dapur masyarakat Indonesia dihiasi kompor gas dengan merek tertentu misalnya Rinnai, Quantum dan lain sebagainya. Penjualan kompor gas meningkat tajam maka pendapatan dari usaha jualan kompor gas sangat besar. Dalam satu bulan sebuah perusahaan kompor gas bisa meraup keuntungan bersih hingga milyaran rupiah.

Sikap pemerintah yang dulu mengubah kompor minyak tanah menjadi kompor gas sukses besar walaupun diawalnya mendapatkan tentangan dari berbagai pihak. Pemerintah memberikan kompor gas gratis beserta regulator dam selang serta tabung tiga kg kepada masyarakat luas dimulai dari satu wilayah ke wilayah lain. Kini sangat jarang kita jumpai dapur rumahtangga yang masih menggunakan kompor minyak tanah. Mereka lebih nyaman menggunakan kompor gas dengan tabung tiga kg.

Lalu mengapa pemerintah memilih memberikan gratis tabung gas tiga kg untuk dipakai? Karena gas ukuran ini sangat murah harganya sesuai dengan kondisi mayoritas penduduk Indonesia yang masih banyak hidup di garis kemiskinan atau kalangan menengah ke bawah. Tabung gas LPG tiga kg menjadi digemari masyarakat dengan bentuknya mirip menyerupai buah melon. Seperti sudah disebutkan sebelumnya, tabung gas tiga kg banyak keuntungannya dibanding tabung ukuran 50 kg dan 12 kg yakni modal usaha yang murah, harganya lebih terjangkau sekitar Rp 22.000, mudah dijinjing, harga sangat murah meriah karena masih mendapatkan subsidi dari pemerintah.

Demikianlah cerita mengenai prospek usaha eceran gas LPG 3 kg. Semoga berguna.

Baca juga: Peluang Bisnis Menjanjikan Jualan Gas LPG 3 Kg

Incoming search terms:

cara usaha gas elpg 3 kg - keuntungan usaha tabung gas 3 kilo - keuntungan jual eceran gas 3 kg - harga lpg 2016 dan laba - untuk jual eceran gas 3kg - keuntungan pengecer gas - foto regulator buat usaha diwarung - Tingkatan penjual gas lpg - estimasi bisnis ecer lpg - bisnis gas elpiji 2016 -
loading...
Prospek Usaha Eceran Gas LPG 3 Kg | UBNet | 4.5