Pengusaha Sukses Usaha Donat Kentang

Pengusaha Sukses Usaha Donat Kentang – Kegagalan adalah bunga kehidupan. Tidak selamanya orang itu sukses. Pastinya ia pernah mengalami yang namanya kegagalan. Namun kegagalan itu sebagai cambuk bagi kita agar lebih berhasil dan lebih baik dikemudian hari. Hal itu pula dirasakan oleh pria bernama Komarudin. Setelah lama berkecimpung menjadi seorang karyawan roti Holand Bakery, pria ganteng ini memutuskan mengundurkan diri sebagai karyawan. Ilmu resep roti dan resep donat ubi jalar telah diketahuinya secara mendalam sewaktu ia bekerja di Holand Bakery bagian produksi dan gudang. Akan tetapi, kejadian tak terduga ia alami dimana usaha produksi donat kentang yang ia jalankan mengalami kegagalan atau bangkrut. Atas hal itu, karena tidak punya uang lagi maka terpaksa Komarudin kembali bekerja di Holand Bakery cabang Ancol Jakarta Timur.

Pengusaha Sukses Usaha Donat Kentang

Pengusaha Sukses Usaha Donat Kentang

Namun, pada kali ini strategi yang ia gunakan sedikit berbeda. Ia mencari jalan aman dengan bekerja di perusahaan orang lain sekaligus mencari peluang usaha dan tambahan penghasilan sebagai pengusahs kue donat kentang. Sebab ia percaya bahwa target market bisnis donat rumahan sangat besar. Keuntungan usaha donat bisa mencapai milyaran rupiah sebagaimana Holand Bakery tempatnya bekerja. Menjalankan dua profesi sekaligus sebagai karyawan roti dan pengusaha donat mini membuat Komarudin harus membagi waktu dengan baik. Beruntung, ia mempunyai dua orang saudaranya yang mau membantunya. Kemudian dua saudaranya tersebut yakni Ramli dan Junaidi ditugaskan khusus untuk mengurusi dan mengelola operasional usaha donat kentang yang dimiliki Komarudin.

Pengusaha Sukses Usaha Donat Kentang
Berjalan waktu, bisnis donat kentang yang dijalani Komarudin mengalami kebangkrutan. Dengan segala upaya ia mempertahankan bisnis kue donat. Namun upaya itu gagal. Bisnis donat ubi ungu dan kentang cukup bertahan sekitar satu tahun. Kegagalan itu tidak membuatnya jera. Komarudin semakin tertantang untuk sukses dalam bisnis donat yang telah ditekuni dan dipahaminya sehari-hari. Kegagalan dalam usaha donat yang dijalankan oleh Komarudin membuat dua saudaranya hengkang dari kerjasama itu. Mereka membuka bisnis donat ubi ungu di tempat lain. Begitu pula Komarudin tetap konsisten untuk menjalankan bisnis donat rumahan dengan modal awal sebesar Rp 4 juta.

Modal usaha donat mini yakni uang sebesar Rp 4 juta digunakan untuk membeli oven donat dua pintu, mixer, dan perlengkapan usaha donat lainnya. Untuk nama brand donat, ia mengambil nama Verdisi Donat yang berasal dari nsma isteri tercinta dan buah hatinya. Untuk memasarkan kue donat, pria kalem ini menggunakan sistem konsinyasi dengan menitipkannya ke sejumlah kios dan warung kecil. Ternyata bisnis donat yang dijalaninya mandeg dan tidak berkembang. Padahal harga donat buatannya sangat terjangkau bagi semua kalangan. Itu semua tidak membantunya untuk sukses dalam usaha pembuatan donat. Bahkan seringkali donat bikinannya basi dikarenakan tidak terkirim pada waktu hujan.

Kerugian-kerugian itu membuat Komarudin mengevaluasi bisnis donat dan diri. Ia menyadari bahwa banyak kelemahan dalam usaha produksi kue donatnya antara lain masalah perhatian usaha donat dan pemasaran yang masih minim. Hal ini disebabkan Komarudin masih bekerja sebagai karyawan di Holand Bakery yang membuat fokusnya terbagi-bagi. Hanya waktu sore hari, ia memantau usaha produksi donatnya. Usaha donatnya terpaksa ditutup karena kehabisan modal. Ia berencana membuka usaha donat lagi jika sudah mempunyai modal usaha yang baru disertai trik pemasaran donat yang baik.

Itulah kisah Pengusaha Sukses Usaha Donat Kentang. Untuk jalan cerita berikutnya simak terus blog ini.

Baca juga :

Kisah Sukses Bisnis Donat Rumahan

Incoming search terms:

alasan punya usaha donat bakery - pengusaha donat kentang di bogor - nama untuk usaha donat - nama nama usaha donat - nama kue donat di jakarta - kisah pengusaha kentang tidak sukses - Kegagalan komarudin usaha donat - interwiew bisnis usaha donat kentang - Gagal usaha donat - wawancara tentang pemgusaha donat kentang yang sukses -
loading...
Pengusaha Sukses Usaha Donat Kentang | UBNet | 4.5