Pengusaha Sukses Lapis Bogor

Inilah kisah pengusaha sukses lapis bogor. Namun kesuksesan bisnis yang diraih wanita periang ini tidaklah mudah dan diraih dalam waktu sekejap. Untuk sukses dalam usaha kuliner ia harus mengalami menjalani usaha berbeda sebelumnya. Awalnya, Riska Wahyu berjualan bakso dengan membuka gerai usaha bakso. Praktis ia telah menjadi seorang pengusaha. Namun predikat pengusaha sukses belum ia dapatkan. Kemudian berjalan waktu perkembangan gerai usaha bakso di Bogor itu tidak sesuai yang ia perkirakan. Para pembeli masih minim alias sepi pembeli. Hingga ia mengalami kebangkrutan atau gulung tikar dalam usaha bakso.

Pengusaha Sukses Lapis Bogor

Pengusaha Sukses Lapis Bogor

Disebabkan tidak adanya pemasukan dalam usaha bakso dan setelahnya membuat wanita cantik ini mengalami berbagai penderitaan. Seperti sepeda motor miliknya ditarik oleh pihak leasing karena tidak membayar tiga kali angsuran berturut turut, cicilan rumah sebanyak empat kali belum dibayar, dll. Atas hal itu beberapa kali Riska Wahyu didatangi oleh petugas bank yang memberikan KPR, dan didatangi debt collector kartu kredit. Kejadian tersebut tidak membuatnya murung dan berputus asa. Dengan penuh semangat, Riska Wahyu mencari cara untuk membuka jenis usaha baru yang menguntungkan. Ia mencari terus menerus usaha yang tepat hingga terbetiklah ide bisnis pembuatan kue lapis dari talas yang tersedia banyak di kota Bogor.

Pada tahun 2011 mulailah Riska Wahyu bersama suami tercinta membuka bisnis kue lapis sebuah usaha mengolah talas hasil pertanian daerah Bogor menjadi kue lapis. Hal ini dilakukan Riska atas dasar keisengan semata untuk menciptakan sesuatu yang baru dan mempunyai nilai tambah dari produk pertanian talas. Adapun modal usaha awal untuk memulai bisnis kue lapis sekitar Rp 500.000. Uang sebesar itu dipergunakan untuk melakukan berbagai percobaan demi percobaan pembuatan kue lapis bogor yang enak, lezat dan nikmat serta empuk. Pada akhirnya dalam kurun waktu satu bulan lamanya Riska Wahyu mampu membikin sebuah kue lapis dan menjualnya ke berbagai tempat.

Pengusaha Sukses Lapis Bogor

Ia menamakan lapis Bogor dengan alasan Bogor sebagai kota destinasi wisata atau kota pariwisata yang banyak dikunjungi orang di berbagai tanah air dan seluruh dunia. Riska terjun dalam dunia usaha kuliner walaupun tak sengaja tapi perlahan lahan mampu melihat potensi pasar yang sangat besar. Oleh sebab itu, produk makanan ringan kue lapis yang dihasilkannya dikemas semenarik mungkin agar bisa dijadikan oleh oleh bagi keluarga di rumah. Hal ini tak terlepas dari budaya masyarakat Indonesia yang selalu membawa oleh oleh jika mengunjungi sebuah tempat pariwisata.

Setelah berhasil membuat produk olahan talas tersebut kemudian Riska Wahyu kurang yakin dengan minat pasar terhadap kue lapis buatannya. Oleh sebab itu, ia melakukan tes pasar terlebih dulu. Kue lapis Bogor buatannya dijual dan dibagikan  kepada tetangga dan teman terdekat.  Alhasil kritikan dan saran dari tetangga dan teman yang telah mencicipinya datang bertubi tubi. Hal itu sebagai masukan yang bagus bagi penyempurnaan olahan talas buatannya dalam segi kemasan ataupun rasa. Riska Wahyu kemudian membuat kue lapis yang lebih sempurna lagi sesuai saran tetangga dan rekannya. Demikianlah yang dilakukan wanita penyabar ini.

Demikian kisah Pengusaha Sukses Lapis Bogor.

 

Incoming search terms:

bisnis lapis bogor - kisah pengusaha sukses yang awal nya sepi pembeli - kisah puengusaha lapis bogor - modal utama usaha kue lapis bogor - pengusaha lapis talas - pengusaha sukses makanan lapis bogor -
loading...
Pengusaha Sukses Lapis Bogor | UBNet | 4.5