Pengusaha Muda Sukses Usaha Bimbingan Belajar

Pengusaha Muda Sukses Usaha Bimbingan Belajar – Beragam bisnis bimbingan belajar online maupun non online menjamur di tanah air dan dapat kita jumpai di berbagai sudut kota. Seperti GO Operation, Sony Sugema, English First, Primagama, dan lain sebagainya. Pangsa pasar usaha bimbel adalah kalangan para pelajar yang ingin lulus ujian nasional atau ingin meningkatkan prestasi akademik. Bisnis bimbel sangat cocok dijalankan di depan sekolah maupun di sekitar lingkungan sekolah dengan harga yang sangat terjangkau. Usaha bimbingan belajar termasuk salah satu jenis usaha dalam bidang jasa yang sangat digemari para siswa dan siswi. Banyak pengusaha yang sukses dalam membuka usaha bimbel. Salah sayunya adalah pria bernama Sony Sugem yang berhasil membangun bisnis bimbel demgan brand Sony Sugema.

Pengusaha Muda Sukses Usaha Bimbingan Belajar

Pengusaha Sukses Bimbingan Belajar

Kisah sukses yang dialami Sony bukanlah cerita biasa atau rekayasa. Namun benar-benar dialami langsung oleh Sony sebelum menapaki kesuksesan dalam usaha bimbel. Pendiri bimbel Sony Sugema yang terkenal di Indonesia ini sangat bekerja keras, tekun, ulet dan sabar serta pantang menyerah dalam membangun dan membesarkan bimbingan belajar yang telah didirikannya. Pria yang akrab dipanggil Sony Sugema ini memulai perjalanan karier usahanya pada usia 15 tahun tepatnya pada waktu ia menempuh sekolah di SMUN 3 Bandung kelas dua. Ketika itu ia sudah berstatus sebagai pengusaha bimbel dengan mengajarkan beberapa orang muridnya.

Pengusaha Muda Sukses Usaha Bimbingan Belajar
Pada waktu ayahanda tercinta wafat, Sony Sugema semakin terlecut semangatnya untuk semakin giat bekerja dan berbisnis untuk memberi nafkah empat orang adik dan ibunda tercinta. Kemudian Sony membuka usaha bimbel dan les privat dari rumah ke rumah bagi sejumlah teman sekelas. Karena ia mempunyai tingkat kecerdasan di atas rata-rata teman sekelas. Pangsa pasar usaha les privat terus ia kembangkan ke berbagai segmen pasar. Namun teman-teman sekelas SMUnya banyak berminat bergabung dalam usaha bimbelnya yang terbilang murah meriah. Bayangkan biaya les privat yang ditawarkannya sekitar Rp 5000 perbulan.
Setelah mengajar rekan-rekan di sekolah, ternyata darah seorang pendidik mengalir dalam tubuhnya. Dimana ia ketagihan dalam mengajar mata pelajaran bagi murid-nuridnya. Sony sangat menyukai aktifitas mengajar dan menggemari dunia pendidikan. Baginya dunia pendidikan adalah jiwanya. Selain mendapatkan kepuasan jiwa, dengan mengajar ia mendapatkan penghasilan dan keuntungan finansial. Sambil sekolah, Sony Sugema menkalankan usaha privat les hingga ia lulus dari SMU.

Pada tahun 1982 selepas dari SMU, Sony melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi yakni ITB. Di sekolah ini, ia lulus seleksi UMPTN karena otaknya brilian dengan mengambil jurusan teknik sipil. Pada waktu kuliah tingkat satu dengan biaya sendiri, Sony Sugema menikah dengan seorang mahasiswi ITB jurusan Biologi. Ia percaya kehidupan setelah menikah akan senantiasa lancar sebab rejeki berada di tangan Allah SWT. Pada waktu itu, isteri tercinta lebih tua 3 tahun darinya.

Itulah kisah pengusaha muda sukses usaha bimbingan belajar dan les privat yang dijalani oleh Sony Sugema. Semoga bermanfaat bagi para pembaca semuanya. Untuk kelanjutan kisahnya simak terus blog terpercaya ini.

Baca juga :

Pengusaha Muda Sukses Dari Nol

Incoming search terms:

kisah sukses usaha bimbel - contoh pengusaha yang sukses di lingkungan sekolah - Kisah sukses pengajar privat - pengusaha muda sukses - bimbel sukses di indonesia - pengusaha bimbel sukses - cerita sukses wirasta bimbel - cerita pengusaha muda - cerita dengan tema bisnis bimbingan belajar - belajar bisnis dari pengusaha muda -
loading...
Pengusaha Muda Sukses Usaha Bimbingan Belajar | UBNet | 4.5