Pengusaha Muda Sukses Dari Nol

Pengusaha Muda Sukses Dari Nol – Untuk meraih yang namanya kesuksesan tidak mudah apalagi didapatkan dari titik nol. Seseorang memerlukan kerja keras, pantang menyerah, ulet, kreatif dan rajin untuk mewujudkan menjadi pribadi pengusaha sukses dan kaya raya. Di Indonesia banyak sekali pengusaha muda yang sukses dari nol dari berbagai bidang bisnis. Seperti usaha kuliner makanan dan minuman, perdagangan, seni, peternakan ayam, pertanian, perikanan, bisnis internet dan lain sebagainya. Bahkan ada seorang tukang sapu jalanan bisa kaya raya dan menjadi pengusaha sukses. Lalu ada pula seorang tukang bangunan yang berubah menjadi pengusaha kaya raya. Semua itu adalah proses waktu dan perjuangan. Jadi jika mereka bisa maka anda pun pasti bisa.

Pengusaha Muda Sukses Dari Nol

Pengusaha Muda Sukses Dari Nol

Orang yang merintis membuka usaha dari nol kemudian berjalan waktu menjadi pengusaha sukses dengan keuntungan usaha bersih sebesar ratusan juta perbulannya merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Bahwa di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin. Yang penting asal mau kerja keras, ulet, kerja cerdas, pantang menyerah dan rajin maka sesuatu bisa dicapai. Bahkan hidup kita asalnya dari bayi tidak mempunyai apa-apa lalu mempunyai apa-apa. Itu adalah pertanda bahwa manusia diciptakan untuk hidup sukses. Anda pun hidup sekarang di dunia telah mengalahkan jutaan sperma atau calon manusia lainnya. Salah satu pria yang sukses dan kaya raya menjadi pengusaha dari nol adalah Tri Sumono.

Pengusaha Muda Sukses Dari Nol
Pada mulanya tahun 1993, Tri Sumono yang hanya lulusan SMA merantau ke Ibukota Jakarta berbekal ijazah SMA dan tas yang isinya kaos. Cita-citanya ingin meningkatkan taraf kehidupan ekonominya. Ia tidak memiliki keterampilan maupun keahlian apapun saat itu. Berbagai jenis pekerjaan ia jalani tanpa memilah-milah. Untuk bertahan hidup, Tri Sumono bekerja sebagai buruh bangunan di daerah Ciledug Jaksel. Namun pria yang dilahirkan di Gunung Kidul ini tak betah. Ia beralih profesi menjadi tukang sapu di perusahaan Kompas Gramedia Palmerah Jakbar seiring ada tawaran padanya.  Pria kelahiran 7 Mei 1973 ini merasa senang bekerja sebagai tukang sapu ketimbang berpanas-panasan menjadi kuli bangunan. Ia bekerja sebagai tukang sapu secara total dan sangat baik. Hal itu membuat ia dipercaya menjadi office boy. Selanjutnya, ia naik jabatan menjadi tenaga pemasaran. Berlanjut, ia diberi kepercayaan menjadi penanggungjawab gudang.

Karena penghasilan sebagai karyawan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari maka ia mencoba menjalankan usaha berjualan aksesoris seperti jepit rambut, kalung, gelang dll untuk menambah penghasilan keluarga. Waktu itu, ia berjualan aksesoris di daerah Stadion Gelora Bung Karno pada hari libur kerja yakni Sabtu dan Minggu. Penghasilan dari jualan aksesoris lumayan banyak bahkan lebih besar dari bekerja sebagai karyawan. Oleh sebab itu, Tri Sumono mengundurkan diri sebagai karyawan di kantor Kompas Gramedia dan fokus usaha jualan aksesoris hingga membeli kios aksesoris di sebuah mall terkenal di Ibukota Jakarta dari hasil tabungannya. Seiring berjalan waktu, pria ramah ini menekuni usaha lainnya seperti toko sembako, produsen kopi jahe, pertanian jahe dan padi, peternakan burung, waralaba es cream Campina, pengadaan ATK, dll. Kini pendapatannya mencapai Rp. 500.000.000 perbulan. Wow lumayan dan fantastis bukan?!

Itulah Tri Sumono yang termasuk pengusaha muda sukses dari nol. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat dalam memotivasi kita agar lebih sukses lagi di tahun 2016.

Baca pula:

Pengusaha Muda Sukses Dengan Modal Kecil

Incoming search terms:

kisah pengusaha sukses dari nol - Muda kaya dari nol - orang sukses ternak sapi modal nol - usaha chiken sabana - pengusaha muda pantang menyerah - kisah pengusaha muda sukses - daftar orang yg memotifasi daerah bekasi sukses dari nol - contoh wirausahawan muda yang ulet dan sukses - wirausahawan muda dari nol - cara pengusaha sukses dari titik nol -
loading...
Pengusaha Muda Sukses Dari Nol | UBNet | 4.5