Pengusaha Muda Sukses Bisnis Kuliner Edam Burger

Pengusaha Muda Sukses Bisnis Kuliner Edam Burger – Kesuksesan seringkali tidak disangka sebelumnya. Hanya dari iseng bisa menjadi lahan bisnis menguntungkan. Seperti halnya pria bernama lengkap Made Ngurah Bagiana yang berhasil membuka usaha burger dengan merek edam burger. Padahal pria ini hanyalah lulusan sekolah kejuruan yang memulai usaha edam burger dengan 2 unit gerobak. Sekarang Made Ngurah Bagiana telah mempunyai dua ribu gerai burger dan seratus lebih pabrik edam burger yang terdapat di sejumlah daerah di nusantara. Namun kesuksesan yang ia dapatkan tidaklah gampang ataupun gratis sama sekali. Ia mesti berjuang dan bekerja keras untuk meraih keberhasilan dalam bisnis burger tersebut.

Pengusaha Muda Sukses Bisnis Kuliner Edam Burger

Pengusaha Muda Sukses Bisnis Kuliner Edam Burger

Adapun modal usaha dari bisnis burger yang dijalankan oleh Made Ngurah Bagiana adalah gerobak, rumah mess bagi para karyawan yang terdapat di Perumnas Klender, bahan baku burger seperti sosis, daging, roti sampai botol saus.yang diberi merek Edam Burger, dan lain sebagainya. Semuanya disusun secara rapi hingga mampu menarik daya beli konsumen. Tapi dibalik semua itu ada satu kenyataan yang cukup menggelikan. Yaitu pemilik Edam Burger yakni Made Ngurah Bagiana ternyata seorang yang sangat sederhana. Ia selalu mengenakan kaos oblong dan celana pendek. Sehingga ia persis sebagai karyawan Edam Burger bukan sebagai owner.

Pengusaha Muda Sukses Bisnis Kuliner Edam Burger
Setelah meraih keberhasilan usaha di Jakarta, Made Ngurah tak mau sombong. Ia tidak mau dijuluki pengusaha sukses. Sebutlah saya orang biasa saja. Ditanya kiat kesuksesan dalam bisnis burger ia hanya mengatakan semuanya berawal dari niat untuk survive bertahan hidup. Atau istilah sekarang memakai teknik the power of kepepet. Karena keterpaksaan jtulah ia menggeluti dunia usaha burger hingga kaya raya. Walaupun jadi pengusaha kaya ia tetap hidup sederhana seperti kehidupannya dulu di daerah Singaraja Pulau Bali.

Jika ditinjau ke belakang kehidupan masa kecil pria tampan ini sangat keras. Ia sudah terbiasa kerja keras. Setiap hari ia berangkat ke sekolah tanpa dibekali uang jajan sepeserpun. Atas hal itulah, Made kecil berpikir untuk mencari uang. Lalu ia pergi ke kebun pisang untuk mendapatkan daun pisang sebanyak mungkin kemudian menjualnya di pasar terdekat. Hal itu rutin ia lakukan setiap hari jika ingin mempunyai uang. Sedangkan temannya hanya dimanja dan diberi uang jajan oleh orangtuanya masing-masing.

Hal yang terjadi pada pria ramah ini bergulir pada waktu hari lebaran. Dimana biasanya anak seusianya mendapatkan baju baru. Justeru menjelang hari lebaran, Made Ngurah Bagiana tidak pernah memperoleh baju baru yang akan dikenakan di hari lebaran. Hal ini wajar sebab kedua orangtua tercinta hidup dalam keadaan ekonomi yang sangat terbatas. Untuk mendapatkan jatah baju baru jelang lebaran maka beberapa bulan sebelumnya pria cekatan ini memelihara beternak ayam yang jika sudah besar anak ayam itu kemudian ia jual kepada para bandar. Pada umur sepuluh tahun ia dididik untuk belajar masak sendiri oleh kedua orangtua tercinta. Sedangkan beras dan ikan harus diolah sendiri. Didikan yang sangat keras dari orangtua tercinta membekas sampai sekarang ini yang membuat dirinya bisa menjadi pengusaha sukses dan kaya raya dalam bisnis edam burger. Hal itu sangat disyukurinya sebagai karunia dari Allah SWT.

Demikianlah kisah pengusaha muda sukses bisnis kuliner Edam Burger. Semoga bisa memberikan inspirasi bisnis bagi para pembaca sekalian.

Baca juga : Top, Pengusaha Muda Sukses di Bidang Kuliner

Incoming search terms:

pemilik edam burger - bisnis edam burger - bisnis edam sekarang - edam burger made - gerobak burger edam 2016 - kisah pebisnis muda gerobak - modal jualan edam - sukses bisnis burger -
loading...
Pengusaha Muda Sukses Bisnis Kuliner Edam Burger | UBNet | 4.5