Pengusaha Donat Sukses Kaya Raya

Pengusaha Donat Sukses Kaya Raya – Untuk bisa sukses dalam usaha produksi kue donat tidaklah gampang. Seorang pelaku usaha donat harus mengalami jatuh bangun sebelum meraih keberhasilan dalam bisnis donat rumahan dan mandiri. Begitupula yang dialami oleh Komarudin. Ia harus mengalami kebangkrutan bisnis donat mini secara bertubi-tubi. Beruntung ia masih memiliki penghasilan lain sebagai karyawan di sebuah perusahaan Holand Bakery. Karena kerugian terus menerus dalam usaha produksi donat yang kian membesar membuat Komarudin terpaksa menutup bisnis donat mini rumahannya. Ia tidak ingin kerugian bisnis donat kentang terus merongrongnya. Pasti ada yang salah dalam pengelolaan bisnis donat. Menutup bisnis produksi donat untuk sementara. Ia memiliki semangat pantang menyerah sembari mencari cara baru dalam mengembangkan bisnis donat. Ia tahu hal yang menyebabkan bisnis produksi donat rumahan gulung tikar karena ia tidak fokus dalam menjalani bisnis kuliner ringan bentuk bulat ini.

Pengusaha Donat Sukses Kaya

Pengusaha Donat Sukses Kaya Raya

 

Maka pada tahun 1997, untuk mengembangkan usaha produksi donat yang berhasil dan menguntungkan terpaksa ia harus fokus mengurusi satu usaha. Dimana dengan gagah berani Komarudin memutuskan mengundurkan diri sebagai karyawan Holand Bakery Ancol. Hal ini beralasan sebab jiwa wirausahanya lebih kuat ketimbang jadi kelas pegawai. Ia ingin kaya raya dar usaha donat daripada mengandalkan penghasilan gaji bulanan. Dengan fokus membuat segala sesuatu jadi mudah. Begitulah yang dirasakan oleh Komarudin. Apalagi bisnis donat bukanlah hal asing baginya. Sebab telah lima tahun Komarudin berkecimpung dalam produksi roti donat di Holand Bakery dan mengetahui seluk beluk pemasarannya.

Pengusaha Donat Sukses Kaya Raya
Setiap usaha pasti memerlukan yang namanya modal usaha. Hal itu disadari Komarudin. Ia menyadari modal usaha bisnis donat mini rumahan tidaklah sedikit. Harus ada oven, cetakan donat, biaya produksi bahan, biaya transport untuk pemasaran dll. Beruntung dari hasil bekerja di pabrik roti Holand Bakery, ia mampu menabung uanv sebesar Rp 10 juta. Maka uang sebesar Rp 4 juta, ia pergunakan untuk memodali bisnis donat mini rumahan. Ia berharap uang itu cepat balik dalam waktu cepat kurang dari dua bulan. Dan sisanya keuntungan demi keuntungan. Pendek kata, ia berharap keuntungan berlipat didapatkannya dari usaha bisnis produksi donat yang dijalaninya.

Strategi pemasaran pun dirubah. Yang asalnya donat dititipkan di kios dan warung kecil dengan dibungkus wadah plastik sederhana kini donat buatannya dikemas secara menarik dan eksklusif melalui kardus terpilih. Pangsa pasarnya sekarang bukan warung kecil dan kios kecil tapi sejumlah perkantoran pemerintahan sebab harga donat mini dan besar yang ditawarkan sedikit mahal. Strategi pemasaran yang digunakannya cukup berhasil. Komarudin memperoleh keuntungan lumayan besar dari usaha produksi donat. Secara perlahan keuntungan bisnis donat mini dan donat besar semakin meningkat. Hal tersebut membuat ia kaya raya dan dikenal sebagai pengusaha donat yang sukses.

Itulah kisah pengusaha donat sukses kaya raya. Semoga bisa memberikan inspirasi dan motivasi usaha.

Baca juga :Pengusaha Sukses Usaha Donat Kentang

Incoming search terms:

kisah sukses pengusaha donat - ceruta orang suksek donat mini - pabrik donat - sukses bisnis donat - sukses usaha donat - para pengusaha donat - pengusahadonatsukses - jatuh bangun pengusaha snack sukses - pengusaha bakery tersukses di dunia - cerita sukses usaha donat -
loading...
Pengusaha Donat Sukses Kaya Raya | UBNet | 4.5