Peluang Bisnis Minimarket Di Desa Modal Kecil

Peluang Bisnis Minimarket Di Desa Modal Kecil – Siapa sih yang tidak mengenal minimarket? Tentu setiap orang mengenal tempat belanja yang namanya minimarket. Penulis menulis artikel tentang peluang usaha minimarket di desa karena di desa penulis belum ada usaha minimarket. Apakah usaha minimarket tepat dijalankan di desa? Ataukah minimarket hanya cocok untuk perkotaan? Setelah searching di internet, rupanya banyak bisnis minimarket yang sukses dijalankan di pedesaan.

Peluang Bisnis Minimarket Di Desa Modal Kecil

Peluang Bisnis Minimarket Di Desa Modal Kecil

Minimarket sudah merambah ke berbagai pelosok dari perkotaan hingga pedesaan. Di sekitar tempat tinggal penulis daerah perkotaan, telah dibangun satu minimarket Alfamart di pinggir jalan yang disesaki para pembeli alias laris manis padahal dulunya adalah warung biasa. Lalu di tempat tinggal penulis di pedesaan telah dibangun pula minimarket Alfamart di pinggir jalan raya besar. Sekarang usaha minimarket bukan hanya dijalankan di pinggir jalan tapi sudah merambah masuk ke perumahan-perumahan. Hal ini berdasarkan pengamatan penulis langsung di lapangan.

Maraknya usaha minimarket tersebut tak terlepas dari trend pasar sekarang yang lebih spesifik. Usaha minimarket biasanya menggulung usaha warung kecil di sekitarnya. Hal ini tak terlepas dari suasana belanja yang nyaman. Kalau belanja di minimarket maka manusia seperti dilakukan manusiawi. Disambut dengan ramah ketika masuk sambil terdengar ucapan selamat datang. Lalu konsumen mendapati barang yang segar dan fresh tanpa berdebu dan tanpa kedaluarsa. Kemudian konsumen lebih bebas memilih barang dengan harga pasti karena dibanderol harga pada setiap barang. Selanjutnya minimarket mempunyai beragam barang yang lengkap dibandingkan warung kecil. Lalu di minimarket tidak usah menghadapi suasana bau, berdebu maupun becek seperti warung atau pasar. Pendek kata, di minimarket belanja terasa nyaman, udara terasa segar karena diberi aroma wangi, lalu suasana dingin menyegarkan sebab dipasangi ac, dll. Jika anda disuruh membeli barang maka pilihan belanja kemana anda belanja, warung kecil, minimarket atau pasar?

Peluang Bisnis Minimarket Di Desa Modal Kecil

Hal ini diperkuat setelah penulis mengamati gerak gerik anak kecil. Ternyata anak penulis yang masih berusia dua tahun, ketika memasuki minimarket tersenyum bahagia kegirangan. Hal ini berbeda ketika memasuki warung kecil, mukanya biasa saja. Untuk mendirikan usaha minimarket sekarang siapapun bisa membuka usaha minimarket di perkampungan asalkan mempunyai modal usaha uang yang mencukupi. Jika anda mempunyai modal uang yang lumayan besar maka bisa membuka usaha minimarket yang sudah teruji yakni system waralaba. Misalnya minimarket Yomart, Alfamart, Indomart, dan lain-lain yang cabang atau unit dari minimarket pusat. Namun jika anda mempunyai modal usaha terbatas maka lebih baik membuka usaha minimarket sendiri dengan merek sendiri.

Demikianlah peluang bisnis minimarket di desa modal kecil. Semoga dapat berfaedah tulisan ini bagi kita semua.

Baca juga :

Membuka Usaha Minimarket Di Pedesaan

 

Incoming search terms:

waralaba minimarket modal kecil - usaha minimarket tanpa modal - modal usaha minimarket - modal usaha minimarket di desa - waralaba warung di perkampungan - Usaha bersama dikampung - Usaha kecil di desa - buka minimarket modal sedikit - bisnis waralaba untuk pedesaan 2016 - bisnis mini market di kampung -
loading...
Peluang Bisnis Minimarket Di Desa Modal Kecil | UBNet | 4.5