Mengapa Tidak Bisa Menjadi Penulis Sukses

Mengapa Tidak Bisa Menjadi Penulis Sukses – Kebiasaan buruk mengakibatkan seseorang sulit meraih kesuksesan. Penulis sudah merasakan puluhan tahun berkecimpung dalam dunia tulis menulis. Ternyata menulis sangat menyenangkan. Selain menyalurkan hobi, menulis dapat menambah ilmu pengetahuan dan menambah pundi-pundi uang yang lumayan besar. Hal ini dapat dilihat dari para penulis sukses terkenal dan best seller seperti JK Rowling dengan karya Harry Potter atau Habiburahman El Shirazy dengan novel Ayat ayat cinta, Andrea Hirata dengan trilogi Laskar Pelangi, Ippho Santoso dengan buku Keajaiban dan Percepatan Rejeki dll.

Mengapa Tidak Bisa Menjadi Penulis Sukses

Mengapa Tidak Bisa Menjadi Penulis Sukses

Namun hal-hal yang membuat seseorang tidak bisa menjadi penulis sukses adalah karena sibuk di kantor, atau sibuk mengurus rumahtangga, sibuk mengurus anak, maupun sibuk mengurusi usaha atau bisnis sendiri dan lain sebagainya sehingga tidak menyempatkan waktu untuk menulis dan berlatih menulis. Banyak orang yang bercita-cita menjadi penulis buku best seller, penulis cerpen, penulis novel terkenal, penulis kaya raya namun semua itu hanya mimpi seiring kesibukan mereka di tempat pekerjaan ataupun di rumah. Hal itulah yang membuat mereka tidak akan pernah menjadi penulis sukses.

Mengapa Tidak Bisa Menjadi Penulis Sukses
Kesibukan tidak terlepas dari kegiatan manusia sehari-hari. Karena banyak kegiatan dan aktifitas yang mesti dikerjakan diselesaikan setiap harinya. Manusia tidak bisa memilih atau konsentrasi pada satu jenis pekerjaan. Urusan pekerjaan kantor harus dikerjakan ditambah urusan rumah tangga dan urusan lainnya. Saking banyak pekerjaan yang harus dilakukan oleh manusia maka manusia disebut orang yang banyak aktifitas. Lalu bagaimana dengan kegiatan menulis?

Oleh sebab itu, sebagai orang yang diberi akal dan kecerdasan maka manusia harus bisa membagi-bagi waktu. Jika ingin sukses menjadi penulis maka luangkanlah waktu untuk kegiatan menulis karya setiap harinya di tengah padatnya aktifitas pekerjaan. Orang yang tidak akan sukses dan tidak akan jadi penulis sukses adalah mereka yang tidak bisa membagi-bagi waktu dengan baik untuk menulis. Mereka menganggap menulis sebagai sebuah pekerjaan sampingan yang dikerjakan di waktu luang tanpa ada keharusan menulis setiap hari. Mereka menunda-nunda pekerjaan menulis. Jika ingin menjadi penulis sukses maka anggaplah pekerjaan menulis sebagai pekerjaan professional layaknya pekerjaan di dunia fisik.

Ada istilah bahwa menulis adalah bakat yang dimiliki seseorang yang tidak dimiliki setiap orang tapi orang tertentu saja. Bulsyit. Menulis adalah sebuah keterampilan dan keahlian yang jika diasah keterampilan menulis maka ia akan semakin ahli menulis. Hal ini dibuktikan sendiri oleh penulis. Dimana penulis tidak mempunyai bakat menulis tapi keterampilan menulis diasah setiap hari hingga menjadi mahir menulis. Jika saya bisa anda pun pasti lebih bisa.

Itulah alasan mengapa tidak bisa menjadi penulis sukses. Kesimpulan dari tulisan di atas bahwa jika ingin sukses jadi penulis terkenal berlatihlah untuk menulis setiap hari. Padatnya aktifitas pekerjaan sehari-hari jangan jadi dalih alasan untuk anda tidak menulis. Luangkan waktu setiap hari sebanyak mungkin untuk kegiatan menulis agar proses langkah menjadi penulis sukses dan best seller serta kaya raya dan terkenal dapat diraih dalam waktu cepat.

Baca juga :Peluang Usaha Menjadi Penulis Online

loading...
Mengapa Tidak Bisa Menjadi Penulis Sukses | UBNet | 4.5