Kisah Usahawan Muda Sukses Usaha Bersama

Kisah Usahawan Muda Sukses Usaha Bersama – usahabersama.net. Fakta bahwa sukses tidaklah bisa dilakukan sepenuhnya sendirian adalah alasan mengapa usaha bersama menjadi salah satu pilihan ketika kita membangun sebuah usaha. Ada banyak kisah usahawan muda yang sukses dengan melakukan usaha bersama. Usaha yang sebelumnya dirasa tidak mungkin dilakukan ternyata bisa dilakukan dengan mencari beberapa relasi yang siap membantu kita mengembangkan usaha. Pada artikel ini kita akan membahas tentang mereka yang sukses menjadi usahawan muda dengan usaha bersama.

kisah sukses usahawan muda indonesia

Kisah Sukses Usahawan Muda Reza Nurhilman

Pernah dengar ‘keripik maicih’? itu loh jenis keripik yang bahan utamanya dari singkong dengan rasa luar biasa pedas. Semua orang kini tentunya mengenal jenis snack atau jajanan yang satu ini, perintis keripik maicih yang lagi booming-boomingnya ini tak lain dan tak bukan adalah seorang yang berusia 23 tahun bernama Reza Nurhilman. Pada usianya yang tergolong muda, Reza Nurhilman mendirikan sebuah UKM dengan menggandeng produsen lokal kripik di daerah Bandung. Dengan modal awal 15 juta Rupiah, awalnya pemasaran kripik setan maicih ini dipasarkan melalui mulut ke mulut serta dengan bantuan jejaring sosial media yakni twitter.

Selanjutnya setelah bisnis agak berkembang, Reza menerapkan sebuah pola agen yang disebut ‘jenderal’ dengan tujuan untuk dapat lebih banyak menjangkau konsumen. Dengan popularitas serta kesuksesan yang didapatkan oleh Reza melalui prodk keripik setan maicih in, kini banyak pengusaha muda yang membuka usaha yang hampir sama dengan Reza. Meskipun ada sebagian usahawan menggunakan bahan baku yang berbeda, namun jenis jajanannya hampir sama.

Kisah Sukses Usahawan Muda Adi Nata

Selanjutnya ada satu usahawan muda yang sukses pula dalam membangun usahanya dalam bidang lain, yakni Adi Nata. Adi Nata merupakan salah satu usahawan muda sukses yang berasal dari Indonesia, ia merupakan usahawan dalam bidang peternakan yakni ternak kambing. Usia Adi Nata memang masih 24 tahun, namun omset (penghasilan) yang ia dapatkan perbulannya dapat mencapai puluhan juta rupiah. Jenis usaha peternakan kambing ini sudah digelutinya sejak tahun 2008, modal awal yang ia gunakan yakni 8 juta rupiah. Modal atau dana tersebut ia dapatkan dari hasil pinjaman yang berasal dari kerabatnya, kemudia ia membeli 4 ekor kambing betina dan 1 ekor kambing jantan.

Sebenarnya bukan secara serta merta Adi Nata menjadi seorang usahawan sukses muda bidang peternakan kambing, perjalanan menuju kesuksesan ini ia dapatkan setelah jatuh bangun dari berbagai situasi sulit selama ia memulai usaha ternak kambing ini. kisah usahawan muda sukses ini berawal ketika ayah Adi Nata mengalami sebuah kecelakaan yang lumayan hebat, sehingga membuat ayahnya tersebut harus mendapatkan pengobatan yang membutuhkan biaya yang besar (30 juta rupiah). Dengan vakumnya pencari nafkah pertama di keluarga Adi ini, membuatnya memutar otak bagaimana caranya agar ia mendapatkan uang untuk biaya pengobatan yang jumlahnya tidak sedikit itu.

Ketika Adi mulai masuk bangku perkuliahan, dengan sigap ia mencari pekerjaan sebagai guru les privat matematika dan fisika, alhasil dalam waktu 3 bulan ia mendapakan uang sebesar 12 juta rupiah. Dengan jumlah uang sebesar itu, untuk biaya pengobatan ayahnya tentu belum cukup. Dengan sifatnya sebagai kaula mudah dan senang bergaul, akhirnya ia berkenalan dengan pengusaha ternak kambing yang berasal dari Jawa Tengah. Pengusaha ternak kambing tersebut mengajarkan Adi berbagi cara untuk beternak kambing dan mulai melangkah maju untuk menjadi usahawan. Sebelum menuju kesuksesan di bidang ternak kambing ini, Adi Nata juga sempat mengalami beberapa kali kerugian mula dari dibohongi oleh rekan sesama petani hingga rugi jutaan rupiah sampai ada beberapa kambing yang mati. Namun Adi Nata tetap berusaha semaksimal mungkin untuk mengembangkan usaha ternak kambingnya ini, hingga kini ia menjadi salah satu usahawan muda sukses di Indonesia.

Kunci Sukses Menjadi Usahawan Muda

Ada 2 kunci dalam kisah sukses usahawan muda di atas, yakni kerja keras dan pantang menyerah. Meskipun Adi Nata mengalami banyak masalah dalam usaha ternak kambng yang ia jalani, namun dengan prinsip tidak mudah menyerah membuatnya berhasi menggandeng titel usahawan mudah sukses dengan usaha bersama. Kerja keras yang dilakukan dua kaula muda di atas tentu kita juga ingin memilikinya bukan, oleh karenanya 2 prinsip yang mereka anut dapat kita jadikan sebuah masukan positif bagi diri kita.

Bagaimana tertarik untuk sukses dengan bisnis start up atau mau memilih waralaba usaha?

Sumber bacaan:

  • http://www.digitalpromosi.com/smart/kisah-sukses/1919-kisah-andi-nata-pengusaha-sukses-ternak-domba
  • https://blog.duitpintar.com/5-kisah-pengusaha-ukm-yang-sukses-memulai-bisnis-dari-nol

Incoming search terms:

kisah sukses wirausaha peternakan - kisah pengusaha ternak - cerita usaha ternak kambing - kisah sukses pengusaha peternakan - kisah sukses pengusaha di bidang peternakan - pengusaha muda ternak kambing - kisah sukses usaha ternak - kisah sukses dunia peternakan tahun 2016 - pengusaha muda peternakan - kisah usaha kambing -
loading...
Kisah Usahawan Muda Sukses Usaha Bersama | UBNet | 4.5