Kisah Sukses Usaha Berjualan Ayam

Kisah Sukses Usaha Berjualan Ayam – Pada artikel sebelumnya, diceritakan Rudi Chandra mengalami kebangkrutan dalam usaha peternakan ayam pedaging karena harga anak ayam dan harga pakan melambung tinggi sejak krisis moneter pada tahun 1997 melanda Indonesia. Oleh sebab itu, Rudi bekerja kembali di sebuah perusahaan sebagai sopir dan kenek mobil. Lalu satu tahun berselang, ia memutuskan menjadi seorang penjual ayam di sebuah pasar. Tak dinyana, usaha jualan ayamnya mengalami kemajuan yang sangat pesat. Dimana setiap hari pelanggan terus bertambah sehingga meningkatkan laba bersih dari bisnis berjualan ayam.

Kisah Sukses Usaha Berjualan Ayam

Kisah Sukses Usaha Berjualan Ayam

Suami Iceu Warsiah ini semakin mantap menekuni usaha berjualan ayam dan termasuk kisah peternak sukses dari nol. Di samping keuntungannya yang tinggi, ia merasa cocok dengan usaha jualan ayam yang telah memberikannya kesempatan untuk hidup lebih berkembang. Seorang pengusaha haruslah memiliki jiwa yang tidak pernah merasa puas terhadap hasil yang telah didapatkannya selama ini. Inilah yang dilakukan oleh Rudi Chandra. Walaupun ia kaya raya dari usaha berjualan ayam. Namun ia tetap ingin mengembangkan usaha jualan ayamnya lebih besar dan maju lagi. Oleh sebab itu, selain usaha berjualan ayam di pasar, Rudi mulai menekuni usaha jadi pengumpul ayam. Para pelanggannya bukan hanya dari kalangan ibu rumah tangga tapi kini sudah mencapai skala besar seperti restoran dan rumah makan. Kadangkala pria penyabar ini yang mengirim ayam-ayam pesanan tersebut ke sejumlah warung makan yang menjadi pelanggan setianya.

Kisah Sukses Usaha Berjualan Ayam

Lalu apa hasil dari usaha berjualan ayam yang ditekuni Rudi? Ternyata menurut pengakuan Rudi, dari hasil berjualan ayam secara besar-besaran itu ia mampu membeli sebuah mobil box untuk distribusi ayam padahal saat itu pelanggannya hanya berjumlah sebanyak 5 pelanggan. Rudi pun terus mengembangkan usaha berjualan ayam yang omzetnya kian membesar. Lalu selain sebagai penjual ayam, ia memantapkan hati menjadi seorang broker ayam atau agen ayam. Pria yang telah memiliki tiga orang anak ini terus melakukan ekspansi usaha. Ia mulai kembali terjun dalam usaha ternak ayam yang telah dilakoni dahulu kala. Sama seperti dahulu, ia kini menjalankan usaha beternak ayam di lahan kosong milik sang mertua tercinta. Selain itu, peternakan ayamnya terus berkembang. Rudi pun membeli beberapa hektar tanah di sekitarnya dari hasil laba bersih usaha jualan ayam.

Sebuah bank ternama di Indonesia yakni BCA menawarinya modal usaha pinjaman untuk mengembangkan usaha jualan ayam dan peternakan ayamnya. Rudi tak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut, pinjaman dari bank itu ia ambil dan ia pergunakan untuk mengembangkan usahanya di bidang ternak ayam dan jualan ayam. Seperti membuat kandang-kandang ayam baru.

Sekarang Rudi Chandra hidup bahagia dengan keluarga tercintanya. Waktunya lebih banyak dihabiskan untuk berkumpul bersama dengan anak dan isteri. Anak-anaknya telah beranjak remaja. Dimulai dari Dea Pratiwi yang duduk dibangku SMP, Berliana Sasabila yang duduk di bangku sekolah dasar dan terakhir anak laki-laki bernama Muhammad Dafa Wibawa yang masih berumur empat tahun. Pendek kata, dengan bekal ilmu dan pengalaman yang dimilikinya, Rudi tidak mengalami kesulitan dalam mengembangkan bisnis usaha ayam.

Itulah kisah sukses usaha berjualan ayam. Untuk kelanjutan jalan ceritanya simak terus blog usaha bersama.net.

Baca juga :Waralaba Makanan Untung Besar, Ayam Goreng & Bakar Pak Cipto

 

Incoming search terms:

broker ayam - jiwa sukses pedagang ayam jagal - kisah sukses ternak ayam bangkok - cerita ternak ayam bangkok sukses dari nol - kisah sukses peternak ayam bangkok - broker ayam potong - broker ayam pedaging - broker ayam kaya - kisah sukses pedagang ayam - bisnis jualan ayam bangkok -
loading...
Kisah Sukses Usaha Berjualan Ayam | UBNet | 4.5