Kisah Sukses Modal Usaha Pertanian Jagung

Kisah Sukses Modal Usaha Pertanian Jagung – Desa identik dengan kemiskinan dan para kawula yang merantau ke kota besar. Padahal potensi pedesaan sangat besar untuk menunjang perekonomian tanah air dan produksi bahan pangan secara nasional. Oleh sebab itu, pemerintah melalui berbagai upaya berusaha mensejahterakan rakyat desa. Seperti membuat undang-undang desa, pengabdian mahasiswa di pedesaan yang disebut KKN tiap akhir masa studi, pembangunan infrastruktur jalan desa, pembangunan irigasi sawah di pedesaan, dana satu milyar bagi tiap desa dan pembagian modal usaha berupa bibit ikan dan pohon bagi kelompok tani di desa.

Kisah Sukses Modal Usaha Pertanian Jagung

Kisah Sukses Modal Usaha Pertanian Jagung

Pendek kata, desa merupakan tempat yang tepat untuk bercocok tanam sebagai lahan bisnis pertanian, perikanan dan peternakan 2016. Karena pedesaan memiliki lahan yang luas alami bagi usaha pertanian dengan lahan subur, perikanan dengan lahan luas dan pakan ikan alternatif yang banyak serta usaha peternakan yang banyak pakan tersedia.

Tulisan ini dibuat berdasarkan pengalaman penulis. Setelah diamati di desa penulis, usaha di desa antara lain usaha pertanian padi, usaha toko sembako dan kelontongan, pom bensin mini, usaha jualan pulsa, bisnis rumah makan padang, usaha kuliner martabak dan roti bakar, usaha pertanian jagung dan lain sebagainya.

Salah satu orang yang sukses di desa dengan mengandalkan usaha pertanian jagung adalah pria muda kaya raya sekaligus petani jagung yang sukses bernama Hariyanto. Sebelum meraih keberhasilan sebagai petani jagung kaya raya, ia memiliki tekad kuat untuk memberdayakan dan mengangkat harkat martabat warga desa yang selama ini hidup dalam kondisi miskin dan melarat. Upayanya meraih keberhasilan berkat kerja keras, ulet, pantang menyerah dan pengorbanannya. Dimana ia harus merantau terlebih dulu ke sejumlah negara seperti Jepang, Korea, dan lain-lain untuk mengumpulkan uang sebagai modal usaha pertanian di desa sekaligus berguru kepada negara maju mengenai tata kelola pertanian yang maju, moderen, baik dan benar.

Kisah Sukses Modal Usaha Pertanian Jagung
Mengumpulkan uang bagi modal usaha pertanian di desanya tidak semudah dibayangkan. Hariyanto harus menghadapi kerasnya hidup di negara orang lain yakni Jepang dan Korea. Namun dengan tekad kuat, mental baja dan sikap pantang menyerah, pria kalem ini mampu mengumpulkan uang dalam jumlah besar. Ia bekerja sebagai TKI dengan penghasilan bulanan sangat besar. Hal ini wajar karena standar gaji di negara maju seperti Jepang dan Korea jauh lebih besar dari negara Indonesia. Sehingga banyak TKI di negara tersebut sekembali ke tanah air hidup kaya raya, membeli mobil baru, membeli rumah baru, dan menyimpan uang di tabungan bank dalam nominal yang yang sangat besar. Begitupula yang dialami oleh Hariyanto. Sekembalinya ke tanah air, ia langsung memberangkatkan haji kedua orangtua tercinta, membeli sejumlah lahan tanah kosong untuk dijadikan lahan pertanian, membeli mesin pertanian moderen dll. Modal uang yang kuat itulah yang menghantarkannya menjadi petani jagung sukses di usia muda yang kaya raya.

Itulah kisah sukses modal usaha pertanian jagung. Semoga berguna.

Baca juga :Peluang Usaha Di Bidang Pertanian 2015

Incoming search terms:

kisah pengusaha sukses di bidang pertanian - kisah orang sukses di bidang pertanian - orang sukses di bidang pertanian - pengusaha sukses di bidang pertanian - pengusaha dibidang pertanian - wirausahawan sukses di bidang pertanian - pengusaha pertanian - kisah pengusahawan yg sukses tanaman pangan jagung - kisah sukses penghasil tanaman pangan - pengusaha di bidang pertanian -
loading...
Kisah Sukses Modal Usaha Pertanian Jagung | UBNet | 4.5