Cara Usaha Donat Laris Manis

Cara Usaha Donat Laris Manis  – Jika anda mengalami berbagai kendala dalam mengembangkan bisnis donat maka perlu dilakukan hal-hal berbeda. Sebab pekerjaan yang dilakukan sama akan membuahkan hasil sama pula. Agar usaha donat laris manis maka perlu pengemasan kue donat yang menarik dengan segmen pasar meliputi kalangan bawah maupun atas. Namun kebanyakan sebuah usaha kuliner seperti donat kentang maupun sale pisang bisa laris manis dan menguntungkan karena menyasar kelas menengah ke atas. Untuk masuk ke pasar kelas menengah atas maka perlu pengemasan yang menari seperti donat menggunakan kardus yang berwarna. Seperti sale pisang ambarsari yang menggunakan kemasan eksklusif. Kunci berikutnya agar bisnis donat laku keras adalah rasa donat yang enak, lezat dan empuk dengan harga yang sangat terjangkau.

Cara Usaha Donat Laris Manis

Usaha Donat Laris Manis

Selanjutnya tips bisnis donat laris manis yaitu pelaku bisnis donat rumahan perlu mengadakan variasi bentuk dan rasa. Misalnya donat berukuran mini dan besar yang harga donat masing-masing tentu berbeda. Berikutnya dalam upaya berjualan donat laku keras dengan cara memasarkan donat ke seluruh penjuru tempat. Oleh karenanya, setiap pelaku bisnis donat rumahan diwajibkan mempunyai sarana transportasi. Seperti halnya Komarudin yang diawal usaha produksi donat membeli sepeda motor brand Shogun Suzuki sebagai modal usaha kue donat sekaligus sarana transportasi untuk memasarkan kue donat dari satu perkantoran ke perkantoran lainnya. Jika produk donatnya mendapatkan penolakan maka dibulan berikutnya ia akan menawarkan donat lagi ke perkantoran yang sama sampai berhasil. Hal inilah yang membuat usaha kue donat yang dijalaninya laris manis dan menguntungkan. Apalagi ia memberi kemasan menarik berupa kardus pada produk donat buatannya dengan brand Mar Donat.

Cara Usaha Donat Laris Manis
Tanpa kenal lelah Komarudin berkeliling mencari perkantoran pemerintahan dan menawarkannya. Hal ini tak terlepas dari produksi donat pertama itu mencapai seribu dus. Akhirnya dia menemukan beberapa kantor pemerintahan yang siap menampung donat buatannya seperti di perkantoran BKN Jaktim. Berkat kerja keras dan ulet serta sikap pantang menyerah membuahkan hasil. Seluruh produksi donatnya sebanyak seribu dus habis terjual dalam tempo satu hari. Para konsumen menyukai donat buatannya lantaran enak, lezat dan empuk dengan berbagai ukuran dan aneka rasa.

Cara selanjutnya untuk mendongkrak penjualan donat bisa dilakukan dengan cara menyewa lokasi usaha strategis di pinggir jalan yang ramai oleh lalu lalang orang. Hal ini telah dilakukan dengan sukses oleh pria bernama Komarudin. Dimana ia tidak hanya mengandalkan penjualan dari sejumlah perkantoran pemerintahan. Namun juga ia menyewa 3 kios sekaligus untuk memasarkan donat buatannya di daerah Cijantung Jaktim. Sebagai pengusaha ia tidak bekerja sendiri melainkan mempekerjakan beberapa orang karyawan di bagian produksi dan penjualana atau sales serta administrasi.

Demikianlah kiat dan cara usaha donat laris manis. Masih banyak cara lainnya namun itu semua sudah memadai untuk mewakilinya. Selamat berbisnis donat dan semoga berhasil selalu.

Baca pula :Bisnis Donat Mini Untung Rp1,5 Miliar Perbulan

Incoming search terms:

cara mengembangkan usaha donat - tips jualan donat - jualan donat - cara menjual donat - cara memulai usaha donat - usaha yang laris manis - cara memasarkan kue donat - strategi pemasaran kue donat - kios jualan donat - tips usaha donat -
loading...
Cara Usaha Donat Laris Manis | UBNet | 4.5