Cara Sukses Bisnis Makanan

Cara Sukses Bisnis Makanan – Salah satu cara sukses bisnis makanan adalah rasa yang enak dan kemasan menarik seperti kue lapis bogor buatan Rizka Wahyu. Perbaikan rasa dan kemasan pada produk kue lapis buatannya berjalan secara bersamaan dengan proses pemasaran. Cara pemasaran ampuh dan jitu dilakukan Riska Wahyu dimana ia tidak hanya menargetkan para konsumen di sekitar tetangga dan rekan terdekat tapi juga mempromosikan secara nasional. Pada tahun 2011 di sebuah acara Wirausaha Muda Mandiri yang diadakan oleh Bank Mandiri ia mengikuti kegiatan itu sekaligus sarana promosi atas produk hasil kuliner olahannya. Di tempat inilah, ia mendapatkan beragam fasilitas seperti pelatihan usaha secara gratis, iklan di media sosial, promosi usaha dll. Atas hal itulah, informasi mengenai produk kuliner kue lapis buatannya menyebar ke berbagai penjuru kota Bogor dan kota besar lainnya. Selain itu, wawasan bisnisnya semakin bertambah sejak mengikuti acara wirausaha muda mandiri yang diselenggarakan bank terbesar milik pemerintah Bank Mandiri.

Cara Sukses Bisnis Makanan

Cara Sukses Bisnis Makanan

Penyempurnaan olahan talas buatannya terus dilakukan seiring bertambahnya pengetahuan baru dari pelatihan usaha yang diadakan oleh Bank Mandiri. Selain itu, promosi produk kuliner olahan talas, kue lapis yang dilakukan pada acara Wirausaha Muda Mandiri membuahkan hasil. Produk kue lapis buatannya semakin dikenal banyak orang hingga ke berbagai kota dan daerah di Indonesia. Pemesanan kue lapis sangkuriang terus meningkat membuat Riska Wahyu mengantongi laba besar dari usaha bisnis kue lapis bogor. Pemasaran kue lapis sudah menjangkau ke seluruh daerah dan kota di Indonesia seiring semakin banyaknya permintaan pasar. Apalagi promosi kue lapis dilakukan secara online.

Cara Sukses Bisnis Makanan

Setelah konsumen merasakan kue lapis buatan Riska Wahyu mereka sangat menikmatinya karena rasa kue lapis yang enak dan lezat. Produk kuliner olahan talas itu semakin digemari banyak orang di daerah Bogor dan di kota besar lainnya. Sehingga pada tahun 2011, berbekal keuntungan dari bisnis kue lapis wanita periang ini bisa mempunyai satu unit toko di daerah kota hujan Bogor. Kue lapis buatannya dipajang di etalase toko. Kemudian menamakan produk kue lapis dengan brand kue lapis sangkuriang. Hal ini membedakannya dari para pesaing. Hingga akhirnya, produk kuliner kue lapis sangkuriang mampu mengalahkan kompetitor di daerahnya.

Ditanya mengenai dukungan karyawan kepadanya, ia mengatakan sangat baik. Karyawan merupakan aset berharga yang mendukung kesuksesan bisnis kue lapis sangkuriang. Dalam satu bulan, Riska Wahyu mampu menjual seribu bungkus kue lapis sangkuriang lebih yang dipatok dengan harga sekitar Rp 25.000. 1000 bungkus x Rp 25000 = Rp 25 juta. Omzet usaha kue lapis bogor sangkuriang sekitar Rp 25 juta perbulan. Lumayan bukan. Keuntungan bersih usaha kue lapis sangkuriang sekitar Rp 17 juta perbulan. Hal ini masih kalah dengan bisnis sale pisang ambarsari yang dalam satu bulan mampu menjual lima ribu bungkus lebih. 5000 bungkus x 22000= Rp 110 juta perbulan. Omset usaha sale pisang ambarsari sekitar Rp 110 juta perbulan. Dengan keuntungan bersih sekitar Rp 50 juta perbulan. Info lebih lanjut mengenai usaha sale pisang ambarsari bisa mengunjungi : www.caripeluangusahabaru.blogspot.comCara Sukses Bisnis Makanan.

Baca juga:Kisah Pengusaha Kuliner Tersukses

loading...
Cara Sukses Bisnis Makanan | UBNet | 4.5