Cara Memulai Usaha Sampingan Warung Sembako

Cara Memulai Usaha Sampingan Warung Sembako – Beragam usaha di dunia ini dari usaha kuliner hingga properti. Semua usaha dapat dijalani manusia sebagai bisnis yang menguntungkan. Apa yang diharapkan oleh manusia dalam berbisnis dan berusaha kecuali ingin mendapatkan keuntungan. Bisnis tak ubah merubah sebuah benda menjadi produk yang memiliki nilai lebih. Salah satu usaha yang digemari di tahun 2016 adalah usaha toko kelontongan sembako yang menjual berbagai macam barang secara lengkap sebagai kebutuhan hidup sehari-hari manusia. Usaha ini termasuk usaha yang cocok dijajakan di pinggir jalan dengan potensi keuntungan sangat besar hingga omzet milyaran perbulan.

Cara Memulai Usaha Sampingan Warung Sembako

Cara Memulai Usaha Sampingan Warung Sembako

Salah satu saingan toko sembako adalah usaha serupa di sekitarnya dan usaha minimarket. Namun sobat bisa menjalankan usaha toko sembako secara kelontongan ala minimarket. Hal ini pastinya akan digemari para konsumen. Misalnya membuka toko kelontongan sembako ala minimarket yang membebaskan pembeli untuk melihat barang sendiri, mengecek harga dan melayani diri sendiri. Suasana toko sembako senyaman mungkin dihiasi AC dan kipas angin serta alunan musik. Suasana harum dan sejuk membuat betah pembeli. Hal ini akan lebih menarik daya beli masyarakat luas ketimbang membeli produk sembako di toko sembako tradisional yang biasanya jalan becek dan bau serta barang tak tertata rapi.

Cara Memulai Usaha Sampingan Warung Sembako 
Agar sebuah usaha sembako lebih ramai dibandingkan pesaing maka harus menunjukkan kelebihan dari kompetitor. Misalnya harga barang yang lebih murah dibanding pesaing. Lalu jam buka usaha toko sembako lebih lama dibandingka toko sembako pesaing. Misalnya jika warung sembako pesaing buka jam tujuh pagi hingga jam tujuh malam maka toko warung kelontongan dan sembako bisa buka jam enam pagi hingga sepuluh malam. Sebagian pelanggan dari toko sembako pesaing sangat besar kemungkinan berpindah menjadi langganan warung sembako sobat. Hal ini disebabkan selain barangnya komplit dengan harga lebih murah juga karena jam buka lebih panjang. Sehingga konsumen sangat menyukai toko sembako yang siap melayani kapanpun setiap saat. Apalagi di waktu kepepet maka akan membeli sembako dari tempat sobat.

Orang yang bekerja pagi tentu mengharapkan ada toko sembako di sekitarnya yang buka dini hari. Sehingga membantunya aktifitas dalam pekerjaan. Waktunya sangat kepepet hingga harus makan dini hari. Selain itu, ciri toko sembako yang laris manis adalah pelayan yang ramah, siap membantu konsumen, dan senantiasa tersenyum. Namun untuk mencegah hal yang tidak diinginkan seperti karyawan korupsi uang toko maka sobat harus dapat mengontrol secara ketat. Kemudian jika satu usaha toko sembako sukses maka bisa membuka warung sembako lainnya di daerah lain yang terdekat sebagai cabang. Diharapkan keuntungan bisnis toko sembako berlipat ganda.

Itulah cara memulai usaha sampingan warung sembako yang sukses. Semoga tulisan ini bermanfaat.

Baca juga:

Sukses Usaha Toko Warung Sembako

Incoming search terms:

cara merintis toko sembako - fokus bisnis sembako - sampingan sembako - usaha sampingan agar warung ramai -
loading...
Cara Memulai Usaha Sampingan Warung Sembako | UBNet | 4.5