Cara Memulai Usaha Pom Bensin Mini Eceran

Cara Memulai Usaha Pom Bensin Mini Eceran – Seiring bertambah pesatnya jumlah kendaraan bermotor di Indonesia setiap tahun membuat peluang usaha tertentu sangat menjanjikan dijalankan. Seperti usaha steam cuci motor, bisnis aksesoris motor, bengkel mobil dan sepeda motor, steam mobil, dan usaha pom bensin mini atau pertamini. Kebutuhan transportasi merupakan kebutuhan masyarakat moderen sekarang ini untuk beraktifitas seperti bekerja, sekolah dll. Dan sarana transportasi seperti mobil dan sepeda notor memerlukan bensin sebagai bahan bakar untuk menggerakkannya. Sehingga peluang bisnis membuka usaha pom bensin mini sangat cocok dijalankan sebagai usaha sampingan maupun utama.

Cara Memulai Usaha Pom Bensin Mini Eceran

Usaha Pom Bensin Mini Eceran

Sementara itu, sekarang ini usaha pertamini atau pom bensin mini dapat dengan gampang dijumpai di berbagai sudut tempat di pinggir jalan. Dan pom bensin mini memiliki pelanggannya tersendiri terutama pengguna motor di sekitar. Dulu untuk memulai usaha jualan bensin secara eceran masih dilakukan tradisional. Dimana memerlukan corong, komplang, wadah bensin, botol bekas, dll. Cara tersebut dinilai kurang efektif. Karena sering terjadi takaran yang kurang pas. Oleh sebab itu, kini banyak gerai usaha jualan bensin eceran secara tradisional berubah menjadi jualan bensin menggunakan mesin pertamini moderen. Yang membuat cara pengisian bensin sangat mudah, penyajian mudah, pelayanan cepat, dan takaran bensin yang pas.

Apalagi harga mesin pertamini dan pom bensin mini sangat terjangkau. Hal ini membuat cara memulai usaha pom bensin mini eceran sangat mudah. Seperti sudah disebutkan sebelumnya, banyak kelebihan pom bensin mini dibanding usaha jualan bensin menggunakan botol. Sebab jika usaha berjualan bensin eceran masih menggunakan botol maka penyusutan bensin seringkali terjadi dan keamanan tidak terjamin. Sedangkan usaha jualan bensin pertamini modern membuat usaha jualan bensin eceran dijamin keamanannya dan tidak terjadi penyusutan besar.

Adapun untuk memulai usaha berjualan bensin eceran menggunakan mesin pertamini, langkah pertama adalah menyiapkan lokasi usaha. Kemudian membeli mesin pertamini atau pom mini yang harganya murah dan berkualitas, menyiapkan pegawai atau karyawan, dan terakhir adalah mengurusi suray izin usaha pertamini. Untuk mendapatkan surat izin usaha pengecer bensin pertamini atau pom bensin mini sangat gampang dengan cara mendatangi langsung ke SPBU atau pom bensin besar setempat atau menghubungi langsung dinas perindustrian dan perdagangan setempat.
Setelah mendatangi SPBU terdekat, biasanya karyawan kantor tersebut akan memberikan sebuah formulir untuk membuat surat ijin usaha pertamini. Biaya surat ijin usaha jualan bensin eceran pom mini dikisaran Rp 200 ribu. Beragam model mesin pom mini seperti model manual dan digital. Untuk model digital ada dua jenis yakni model portable dan tanam.

Itulah cara memulai usaha pom bensin mini eceran yang sangat gampang. Silahkan sobat memanfaatkan peluang usaha pertamini untuk menambah penghasilan.

Baca juga:Peluang Bisnis Pertamini Di Desa

Incoming search terms:

izin usaha pertamini - cara mendapatkan bensin untuk pertamini - izin pertamini - syarat mendirikan pertamini - Usaha pom mini - usaha pom bensin mini - cara mendirikan pom bensin mini - Ijin pertamini - cara mendirikan spbu mini - cara izin usaha pertamini -
loading...
Cara Memulai Usaha Pom Bensin Mini Eceran | UBNet | 4.5