Cara Memulai Bisnis Kue Bantal Pemula

Cara Memulai Bisnis Kue Bantal Pemula – Salah satu hal yang sering dikeluhkan sebagian pelaku usaha kecil adalah ketiadaan modal. Mereka memiliki semangat untuk berwirausaha namun terbatasnya modal mengurungkan niat mereka untuk berbisnis. Tapi modal usaha bukan hanya uang semata tapi juga meliputi bakat dan keterampilan. Banyak sekali pengusaha yang sukses dengan modal nol. Hal ini membuktikan modal uang tidak terlalu penting. Yang penting adalah kemauan untuk membuka usaha dan pengetahuan cara sukses berwirausaha. Seperti yang dilakukan oleh Muslikhan yang sukses berbisnis kue bantal dari nol. Sekarang penghasilan Muslikhan dari usaha kue bantal sekitar ratusan juta rupiah perbulan.

Cara Memulai Bisnis Kue Bantal Pemula

Cara Memulai Bisnis Kue Bantal Pemula

Apa yang dialami oleh Muslikhan tidak begitu saja terjadi. Semua itu memerlukan proses. Jika ditilik ke belakang asalnya ia tidak mempunyai modal uang sama sekali untuk memulai suatu bisnis. Mencari modal usaha tidak semudah yang dibayangkan orang. Ia membutuhkan modal usaha gratis atau program dana hibah yang disalurkan kepada pengusaha kecil. Karena tidak kunjung mendapatkan modal usaha dan dana hibah gratis kemudian ia mengajukan pinjaman kredit ke sebuah bank pemerintah. Namun aplikasi permohonan kredit ditolak oleh pibak bank. Muslikhan tak putus asa. Ia mengajukan kredit pinjaman usaha ke berbagai bank di daerahnya. Sama seperti kejadian sebelumnya. Semua aplikasi pengajuan pinjaman kredit ditolak oleh bank mentah-mentah.

Cara Memulai Bisnis Kue Bantal Pemula 
Muslikhan tak habis pikir kenapa semua bank menolak habis aplikasi pengajuan kredit usahanya. Bahkan ia sama sekali tidak pernah diberikan jawaban soal aplikasi kreditnya oleh pihak perbankan bahkan ia belum pernah disurvey dan diwawancara langsung oleh pihak bank. Atas hal itulah, pria humoris ini mencoba memodali usaha roti bantalnya menggunakan uang milik sendiri seadanya. Setiap hari Muslikhan bersama isteri tercinta bangun dini hari. Pada waktu jam lima pagi atau selepas melaksanakan shalat tahajud dan salat subuh kemudian ia langsung mengerjakan pembuatan kue roti secara cekatan berdasarkan pengalamannya bekerja di sebuah pabrik roti.

Setiap hari Muslikhan bersama sang isteri membuat adonan roti sebanyak tiga kilogram. Kemudian dari adonan kue roti  sebesar 3 kg tersebut dihasilkan beberapa buah roti buatan Muslikhan. Lalu roti-roti tersebut pada jam sebelas pagi dipasarkan ke daerah Bitingan Kudus dan Pasar Jember. Adapun sang isteri tetap bekerja membuat roti di dalam rumah. Pada waktu jam empat sore, Muslikhan kembali ke rumah dan langsung berangkat lagi ke beberapa pasar untuk memasarkan dan mengantarkan kue roti buatan isteri tercinta. Usaha roti berjalan lancar dan menguntungkan. Muslikhan mempunyai beberapa pelanggan di pasar. Kemudian karena permintaan roti buatannya terus meningkat membuat ia merekrut seorang karyawan untuk membantu mengembangkan usaha kue roti.

Demikianlah Cara Memulai Bisnis Kue Bantal Pemula. Dari tulisan di atas sangat mudah menjalankan bisnis kuliner roti dengan cara nekad menjalankan usaha walaupun modal kecil. Yang penting adalah memiliki keterampilan dalam bidang usaha yang ditekuni dan sanggup mengembangkan usaha dengan sukses dan sikap pantang menyerah. Semoga artikel ini bisa membuat anda terinspirasi.

Incoming search terms:

cara memulai usaha bantal - www usaha kue panukuik - Tips jualan kue subuh pemula - tips jualan kue bantal - modal membuka toko bantal - kue pemula bisnis - kue bantal masih mentah? - cara membuat roti bantal untuk usaha dagang - cara berusaha bantal - buat roti bantal untuk usaha -
loading...
Cara Memulai Bisnis Kue Bantal Pemula | UBNet | 4.5