Cara Berpikir Positif Dan Dewasa

Cara Berpikir Positif Dan Dewasa – Adakalanya kita ini merasa diri kita ini orang yang tak berguna. Hal itu menimbulkan perasaan tidak berharga terhadap diri kita. Sehingga tak jarang orang-orang yang merasa dirinya tak berguna/ berharga bagi mereka kemudian terserang stres, depresi, sampai kepada yang lebih parah yaitu bunuh diri. Nauzubillah min dzalik. Nah, agar kita dapat berpikir positif dan dewasa maka telebih dahulu mesti dapat mengatasi perasaan tidak berharga ini. Caranya ialah anda harus selalu mengingatkan diri bahwa segala sesuatu yang diciptakan di muka bumi ini tidak diciptakan secara percuma.

Cara Berpikir Positif Dan Dewasa

Cara Berpikir Positif Dan Dewasa

Begitupula dengan hidup anda, sama dengan Anda maka Anda tidaklah diciptakan secara percuma tetapi ada manfaatnya minimal untuk keluarga, pribadi dan masyarakat. Rasulullah SAW bersabda : Sebaik-baik manusia adalah yang paling memberikan manfaat bagi orang lain. Kemudian Allah SWT berfirman menirukan doa orang yang beriman : Wahai Tuhan kami! Tidak ( ada yang sia-sia yang Engkau ciptakan (dilangit dan dibumi) (QS. Ali Imran: 191). Dari dalil di atas jelas sudah bahwa anda harus percaya bahwa Allah SWT tidak menciptakan sesuatu di langit atau dimuka burni secara sia-sia. Anda hidup dimuka bumi ini sekarang sangat dibutuhkan oleh banyak orang (sangat bermanfaat). Saya juga pernah merasakan peristiwa yang serupa seolah-olah hidup saya ini tidak berguna lagi. Kini perasaan rendah diri tersebut sudah menghilang sejak menikah. Karena saya kini merasakaan langsung bahwa diri saya sangat bermanfaat bagi isteri dan anak tercinta dalam memberikan nafkah sehari-hari. Itulah pondasi cara berpikir yang hebat dan kreatif.

Cara Berpikir Positif Dan Dewasa

Saya lihat di televisi begitu banyak orang yang bermanfaat bagi orang lain. Seperti Mario Teguh dengan Golden Way, Merry Riana dengan acara Iam Possible di MetroTV. Lalu ada para ustazd dan motivator sukses lainnya yang memberikan arahan dan pedoman kepada manusia dalam menempuh hidup sukses. Mereka bermanfaat dari segi ilmunya bagi orang lain. Mereka berpidato memberi ceramah, memberikan bantuan kepada kaum fakir miskin tapi saya tak bisa berbuat apa-apa. Saya saat itu mengalami stres. Apalagi saat itu saya disepelekan keluarga seolah-olah saya ini menurut mereka hidupnya tak berguna. Justeru kini sebaliknya. Saya sangat berguna bagi orang lain. Dan orang lain pun berguna sekali bagi saya.

Saat itu, perasaan bahwa saya tak berguna semakin besar dalam hidup. Lalu tiba-tiba saya memutuskan untuk berpikir besar dan positif bahwa saya mengatakan pada diri sendiri bahwa Allah SWT tidaklah menciptakan sesuatu dengan percuma pasti ada gunanya. Lalu saya membaca ayat Al-Qur’an Surat Ali Imran Ayat 191 yang artinya bahwa Allah tidaklah menciptakan sesuatu dengan percuma. Lalu saya menyadari bahwa saya dikeluarga bermanfaat. Bahwa saya telah menunjuki jalan bagi keluarga saya tempat mengaji yang baik. Kalau tidak ada saya mungkin mereka tidak akan mengaji karena tidak tahu tempatnya. Dan agama Islam mengajarkan bahwa orang yang menunjukkan jalan kepada kebaikan akan diberi pahala. Dan pahala itu akan mengalir terus menerus. Wajah saya saat itu ceria tidak stres lagi. Saya menyadari bahwa saya ini orang berguna bagi keluarga saya maupun bagi orang lain. Perasaan berguna dan bermanfaat bagi orang lain adalah pikiran yang selalu harus anda dengungkan dalam hati dan telinga anda untuk mencapai taraf yang namanya cara berpikir positif dan dewasa.

Baca juga :Pola Pikir Blogger Sukses

Incoming search terms:

cara berpikir positif dan dewasa - berfikir dewasa - cara berpikir positif - cara berpikir dewasa dan positip - cara berfikir positiv dan dewasa - cara berfikir dewasa dan positif - cara agar bisa berpikir positif dan dewasa - Berpikir positif dan dewasa adalah - berfikir dewasa dan positif - cara berpikir positif dan dewasa sehari hari -
loading...
Cara Berpikir Positif Dan Dewasa | UBNet | 4.5