Cara Berhasil Usaha Kaki Lima Kuliner

Cara Berhasil Usaha Kaki Lima Kuliner – Membangun sebuah usaha tidak mudah. Mesti ada tiangnya atau pondasi lalu dasar dan hiasannya. Seringkali penulis melihat sebuah usaha kuliner di pinggir jalan laris manis namun karena pondasinya kurang kuat seperti pengelolaan keuangan tak benar (bercampur uang pribadi dengan uang dari keuntungan usaha) membuat usaha kuliner terpaksa tutup atau bangkrut. Ironis bukan. Berbisnis sebagai pedagang kaki lima bidang kuliner memiliki seni tersendiri. Usaha bidang kuliner bisa dijalankan secara rumahan maupun kaki lima. Namun jika harus memilih mana yang sobat pilih? Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Cara Berhasil Usaha Kaki Lima Kuliner

Cara Berhasil Usaha Kaki Lima Kuliner

Memilih usaha kuliner secara pedagang kaki lima akan memudahkan sebuah usaha kuliner berkembang pesat. Dimana harga sewa tempat lebih terjangkau. Setelah diamati di lapangan banyak sekali jenis usaha kuliner secara kaki lima. Misalnya usaha baso tahu, dagang batagor, usaha minuman cendol dan es cappucino cincau, usaha jualan sate, usaha martabak dan roti bakar, bisnis gorengan, usaha bubur ayam dan lontong kari, bisnis siomay dan bakso daging sapi, dll.

Cara Berhasil Usaha Kaki Lima Kuliner
Jika dibandingkan usaha kaki lima kuliner lebih gampang berkembang ketimbang usaha kuliner rumahan. Sebab dagang di kaki lima kuliner lebih terbuka dan mudah dikenali orang sehingga semakin banyak pelanggan yang datang. Hal ini berbeda dengan usaha kuliner rumahan yang sangat sulit dikenali orang banyak. Jika sobat ingin menjadi pengusaha sukses bidang kuliner maka tak ada salahnya merintis usaha kuliner secara kaki lima. Karena banyak pengusaha kuliner yang sukses dan kaya raya mengawali usaha kulinernya secara kaki lima. Setelah usaha kuliner satu untung besar kemudian membuka usaha kuliner di tempat lain sebagai cabang-cabangnya.

Namun berdagang kuliner kaki lima di pinggir jalan tidak mudah. Dimana tempat usaha sangat sulit didapatkan apalagi di kota besar seperti Bandung, Depok, Jakarta dll seiring program penertiban pedagang kaki lima di trotoar dan protokol jalan. Bagaimanapun kekurangan usaha kuliner kaki lima adalah tiadanya rasa aman dan tenang dalam menjalankan usaha kuliner secara kaki lima dimana harus bersiap menghadapi penggusuran dari pihak keamanan kota atau satpol pp.

Hal pertama yang harus dipikirkan dalam membuka usaha kuliner secara kaki lima adalah masalah tempat usaha. Dimana lokasi usaha kuliner kaki lima? Pastikan anda telah memperoleh ijin usaha kuliner kaki lima dari pemerintahan desa setempat di lokasi tersebut. Sehingga anda berjualan kuliner secara aman dan nyaman tanpa rasa was-was sedikitpun. Lalu sebelum ijin usaha kuliner kaki lima itu diperoleh pastikan lokasi usaha tersebut sangat strategis. Seperti dekat pusat perbelanjaan, di sekitar perumahan warga atau komplek perumahan, dekat dengan pusat perkantoran, dekat pusat pendidikan, berada di dekat taman kota dll. Pendek kata, salah satu ciri tempat usaha strategis adalah memiliki target pasar yang jelas dan mudah dijangkau orang. Itulah Cara Berhasil Usaha Kaki Lima Kuliner.

Baca juga:Tips Usaha Kuliner bagi Pemula Agar Ramai Pengunjung

Incoming search terms:

cara pilih tempat untuk dagang kaki lima - tips usaha kaki lima - cara dagang batagor modal kecil untung besar - cara memilih tempat berjualan kuliner dipinggirjalan - cara membuat pelanggan kaki lima menjadi nyaman - cara membuat lontong besar kaya pedagang kaki lima - cara berjualan terbaik pedagang kaki lima - cara berhasil bisnis kuliner - usaha rumahan lontong pecel kaki lima - Apa yang harus dilakukan sebagai pedagang jalanan pemula -
loading...
Cara Berhasil Usaha Kaki Lima Kuliner | UBNet | 4.5