Bisnis Waralaba Modal Kecil

Bisnis Waralaba Modal Kecil – Lokasi lokasi dan lokasi itulah salah satu faktor keberhasilan dalam sebuah usaha. Adapun lokasi usaha yang tepat bagi bisnis waralaba antara lain pasar, pusat keramaian, mall, dekat supermarket dan minimarket, pusat perbelanjaan, sekitar sekolah dan kampus, sekitar pusat pendidikan, dekat pusat perkantoran, dan lain sebagainya. Sebuah tempat usaha yang jarang dilalui orang bukanlah tempat usaha strategis seperti di hutan. Tempat itu akan membuat usaha anda gagal total.

Bisnis Waralaba Modal Kecil

Bisnis Waralaba Modal Kecil

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, pemilihan lokasi menentukan sukses tidaknya sebuah usaha. Hal ini dibuktikan jika seorang pedagang berjualan di satu tempat maka akan laris manis. Namun setelah pindah tempat akan sepi pembeli. Begitu sebaliknya. Itulah yang disebut sebagai tempat usaha adalah faktor utama yang menentukan disamoing faktor-faktor usaha lainnya. Ada dua pilihan untuk mendapatkan lokasi usaha yaitu membeli tempat dengam sertifikat hak milik dan menyewa tempat dengan pembayaran bulanan ataupun tahunan.

Bisnis Waralaba Modal Kecil
Sekali lagi baik menyewa tempat atau membeli tempat pastikan anda memilih tempat usaha yang strategis dan sesuai atau cocok dengan jenis bisnis waralaba yang dipilih. Keuntungan dari para pembeli inilah yang kemudian dipergunakan untuk membayar sewa tempat. Seringkali para pelaku usaha gulung tikar karena tidak mempunyai dana memadai untuk menyewa atau memperpanjang sewa lokasi usaha selanjutnya.

Aspek lainnya agar usaha waralaba anda menguntungkan setelah menempati lokasi usaha yang strategis dan sesuai dengan jenis waralaba adalah melakukan aspek promosi. Promosi adalah memperkenalkan produk yang anda jual kepada banyak orang sehingga orang tertarik membeli dari anda. Walaupun anda bergabung menjadi mitra bisnis waralaba yang mempunyai nama besar dan tersohor tetap saja perlu melakukan promosi tambahan untuk mendongkrak penghasilan usaha.

Banyak media yang bisa dijadikan ajang promosi seperti spanduk, stiker, banner, brosur, selebaran kertas, majalah, surat kabar, radio lokal, dan lain-lain. Selain itu dapat juga menggunakan media online seperti sosial media facebook, twitter, google plus, instagram, whatsapp, bbm, pinterest, line, dan lain sebagainya. Teknik promosi beragam lainnya adalah mengajak kenalan-kenalan anda untuk mencicipi makanan yang anda jual secara gratis. Jika mereka merasa enak pasti mereka membeli selanjutnya di toko anda. Atau jika produk yang dijual bukan makanan maka anda bisa memberikan pelayanan gratis terlebih dulu terhadap barang anda. Setelah itu mereka harus membeli dari toko anda. Hal ini tampak seperti liabilitas atau pengeluaran. Namun ini merupakan modal investasi yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan untung berlipat.

Pelayanan yang diberikan di lokasi bisnis waralaba anda harus maksimal dengn produk bersaing dan berkualitas. Sehingga orang dengan sukarela mempromosikan usaha waralaba anda lewat mulut ke mulut. Pendek kata, buatlah orang-orang dengan sukarela untuk singgah di lokasi usaha anda untuk membeli barang dari anda. Usaha waralaba mudah dilakukandan dapat dilakukan siapa saja baik ibu rumahtanga, pelajar, karyawan dll dengan modal kecil. Bisnis waralaba modal kecil bahkan bisa dilakukan di depan rumah. Namun untuk menjadikannya sebuah usaha waralaba sukses memerlukan kerja keras, proses kreatif menarik banyak pengunjung, promosi efektif, dan lain sebagainya.

BACA JUGA :Cara Membuat Bisnis Waralaba Menguntungkan

Incoming search terms:

faktor kegagalan dan keberhasilan dalam menjalankan usaha jual bensin pertamini -
loading...
Bisnis Waralaba Modal Kecil | UBNet | 4.5