Bisnis Waralaba Atau Bisnis Merek Sendiri

Bisnis Waralaba Atau Bisnis Merek Sendiri – Setiap orang menginginkan sebuah usaha yang mampu mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Namun ketika seorang calon pengusaha diberi pilihan antara bisnis waralaba atau membangun usaha brand sendiri tentu hal itu tidak mudah. Diperlukan pertimbangan-pertimbangan matang. Ia harus menimbang mana yang lebih baik, aman dan menguntungkan antara kedua pilihan tersebut. Bisnis waralaba atau usaha sendiri? Apabila seseorang memutuskan membeli waralaba maka dijamin aman. Karena sudah ada buku panduan, SOP, apa yang harus dilakukan sesuai petunjuk. Sebaliknya jika memutuskan memulai usaha sendiri maka harus dipikirkan modal usaha yang harus dipersiapkan, dan modal usaha yang disimpan sebagai cadangan.

Bisnis Waralaba Atau Bisnis Merek Sendiri

Bisnis Waralaba Atau Bisnis Merek Sendiri

Bagi seorang pemula menjalankan sebuah usaha dari awal sangatlah berat. Karena ia harus mempersiapkan resep, bahan-bahan baku, sistem yang belum teruji. Bahkan pemula sering bingung bagaimana menjalankan usaha brand sendiri. Apalagi ia belum sama sekali terjun dalam sebuah usaha. Oleh sebab itu, untuk menghindari demikian dibukalah suatu usaha sistem waralaba. Dimana pelaku usaha pemula bisa langsung menjalankan sebuah usaha tanpa ribet, pusing dan rumit dengan sistem operasional dan bahan baku. Karena sudah ada sistem usaha yang teruji dan berhasil serta bahan baku dan peralatan yang tersedia di pemasok langsung.

Bisnis Waralaba Atau Bisnis Merek Sendiri
Satu hal yang perlu dimengerti bahwa membeli usaha waralaba sama dengan berbisnis sendiri. Tidak ada yang aman dalam bisnis dan uang baik dalam waralaba ataupun usaha sendiri. Seperti yang penulis lihat ada sebuah gerai waralaba terkenal yang bangkrut di pinggir jalan raya. Semua usaha sendiri maupun waralaba memerlukan kerja keras, ulet dan sabar serta pantang menyerah dari pelaku usaha tersebut. Membeli usaha waralaba pun rentan terhadap penipuan. Dimana ada kasus sebuah usaha mitra waralaba tidak berjalan karena kantor pusat franchise tersebut sudah tutup.

Pendek kata, tidak ada yang aman baik membeli usaha franchise atau merintis usaha sendiri. Semuanya mempunyai resiko rugi dan untung. Namun memilih bisnis waralaba maka seorang pemula akan dibimbing dan diberi pelatihan bagaimana menjalankan usaha tersebut agar sukses dan berkembang. Sama saja usaha waralaba dan usaha sendiri harus memperhatikan standar layanan prima, kualitas baramg jualan yang baik, standar kebersihan tinggi, dan kenyamanan.

Akan tetapi, seperti sudah disebutkan sebelumnya memulai usaha dengan membeli waralaba maka kita akan mendapatkan dukungan dan bimbingan dalam menjalankan sebuah usaha agar berhasil. Selain itu kita juga diperbolehkan menggunakan brand waralaba yang sudah terkenal dan populer. Diharapkan usaha waralaba kita laris manis diserbu orang karena brand yang sudah terkenal dan terpercaya. Oleh sebab itu, pilihlah dengan cermat usaha waralaba yang anda beli. Sudah memiliki nama besar atau belum?

Demikianlah keunggulan bisnis waralaba atau bisnis merek sendiri. Semoga berguna bagi pembaca.

Baca juga :Waralaba Minuman Kopi Murah Franchise Cafeos

Incoming search terms:

waralaba selain celsi - usaha brand sendiri - tips berbisnis minuman francise brand sendiri - sistem bisnis dari brand - penipuan bisnis waralaba - merk brand franchise - merintis brand merk - memulai bisnis frainchais brand sendiri - franchise minuman merek anda sendiri - waralaba yang dijamin laris manis -
loading...
Bisnis Waralaba Atau Bisnis Merek Sendiri | UBNet | 4.5