Bisnis Untung Besar Tanpa Syirik

Bisnis Untung Besar Tanpa Syirik – Pada waktu pagi hari sebelum berangkat kerja, penulis secara tak sengaja mendengarkan siaran radio kuliah subuh di dalam kamar kedua orangtua tercinta. Kalimat-kalimat yang dipesankan sang ustadz sangat mengena kalbu. Beliau mengatakan bahwa semata-mata cinta kepada dunia merupakan perbuatan syirik kepada Allah. Hal inilah yang membuat para pelaku usaha dan bisnis harus intropeksi diri. Apakah ia berdagang untuk mencari dunia semata atau cinta dunia? Ataukah mencari rezeki di dunia karena Allah SWT?

Bisnis Untung Besar Tanpa Syirik

Bisnis Untung Besar Tanpa Syirik

Perbuatan syirik adalah dosa besar yang dosanya tidak akan diampuni oleh Allah SWT sebelum ia bertobat. Berangkat pagi dan pulang malam hari apa yang dicari manusia? Kecintaan terhadap dunia atau terhadap Allah SWT. Segala jenis usaha apapun seperti berdagang makanan ringan, berjualan pulsa, dagang sembako, cuci steam motor, air galon isi ulang, dll itu dalam rangka memenuhi hajat kebutuhan hidup sehari-hari.

Sementara itu, Ustaz tersebut melanjutkan jika ingin dunia maka mintalah akhirat. Jika ingin senang hidup di dunia maka mintalah senang hidup di akhirat. Intinya, penulis ingin menekankan segala jenis bisnis yang kita lakukan itu tujuannya untuk apa? Mendapatkan harta sebanyak-banyaknya ataukah mencari harta sekaligus mencari keridhoan Allah SWT. Orang yang berbisnis karena mencari ridho Allah maka Allah akan memberikan jalan bisnis kesuksesan. Begitupula orang yang berbisnis ingin dunia semata maka hidupnya tidak akan sukses di dunia dan akhirat. Itulah hukum alam. Kebanyakan orang sukses adalah mereka yang dekat kepada Tuhan.

Bisnis Untung Besar Tanpa Syirik
Hal ini telah dibuktikan oleh seorang ilmuwan terkenal Stephen Covey. Beliau menjelaskan bahwa bisnis yang akan berkembang pesat di masa mendatang adalah bisnis yang berorientasi spiritual. Dimana di situ ada kejujuran, kepercayaan, kasih sayang, pelayanan ramah, kekeluargaan, dll. Tidak hanya berorientasi keuntungan semata. Orang hanya memilih membeli barang di toko yang penjualnya jujur dan terpercaya.

Sekarang yang menjadi pertanyaan, apa motivasi ketika memulai sebuah usaha? Tentu uang disamping keridhoan Allah SWT. Namun utamakan keridhoan Allah SWT. Adapun memilih jenis usaha harus sesuai bakat dan minat serta sesuai dengan keahlian dan kemampuan kita. Mulai sekarang, tanggalkanlah cinta dunia terhadap bisnis anda maupun terhadap pekerjaan anda. Dengan cara bekerja dan berbisnis sebaik mungkin tanpa mengurangi timbangan atau berbuat curang.

Ulama besar mengatakan cinta terhadap dunia pangkal kejahatan. Bahkan orang beragama Islam di seluruh dunia diprediksi oleh Rasulullah SAW akan bagaikan buih tanpa pendirian. Banyak jumlahnya tapi diatur oleh orang kafir karena tanpa kekuatan. Seperti di negara Suriah, Irak, dll. Apa sebab itu terjadi? Karena mereka cinta terhadap dunia dan takut mati. Itulah alasan Nabi SAW.

Demikian artikel tentang bisnis untung besar tanpa syirik. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Baca juga :

Usaha Kerajinan Kain Flanel, Untung Besar

Usaha Kerajinan Kain Flanel, Untung Besar

Incoming search terms:

apakah usaha bersama dosa? - sukses dagang bakso tanpa kesyirikan - usaha berkembang banyak yang syirik - usaha untung besar -
loading...
Bisnis Untung Besar Tanpa Syirik | UBNet | 4.5