Analisis Modal Usaha Fotocopy Dan ATK

Analisis Modal Usaha Fotocopy Dan ATK – Usaha fotocopy sangat mudah dijumpai di berbagai sudut kota dan tempat. Biasanya usaha fotocopy dikombinasikan dengan usaha alat tulis kantor atau ATK. Namun untuk membuka dan menjalankan bisnis fotocopy tidaklah mudah. Diperlukan kerja keras, tekun, ulet dan sabar serta sikap pantang menyerah untuk meraih keberhasilan dalam bisnis fotocopy. Tak jarang sebuah gerai usaha fotocopy sepi para pengguna jasa fotocopy. Hal ini bisa disebabkan karena letak usaha yang tidak strategis. Kunci sukses usaha fotocopy adalah letak usaha yang strategis atau berada di lingkungan orang yang membutuhkan jasa fotocopy dokumen. Seperti sekolah dan lembaga pemerintah.

Analisis Modal Usaha Fotocopy Dan ATK

Analisis Modal Usaha Fotocopy Dan ATK

Agar sebuah usaha fotocopy laris manis sangat mudah. Selain letak usaha yang strategis dan hasil fotocopy yang sangat jelas, maka faktor lain yang lerlu diperhatikan adalah harga jasa fotocopy yang sedikit murah dibanding pesaing. Misalnya Rp 10 lebih murah dibanding kompetitor sehingga menarik daya beli konsumen. Harga jasa fotocopy yang lebih murah ketimbang usaha fotocopy pesaing plus kualitas hasil fotocopy yang sangat jelas membuat usaha fotocopy sobat akan laris manis. Saya jamin itu.

Analisis Modal Usaha Fotocopy Dan ATK
Gerai usaha fotocopy yang sobat miliki kemudian bisa dikombinasikan dengan membuka usaha alat tulis kantor alias ATK dan menjual makanan ringan. Sehingga fasilitas sangat lengkap yang makin digemari oleh konsumen. Fasilitas lainnya seperti menjual kertas, membuka usaha jasa rental komputer, jasa warnet, cuci cetak foto, penjilidan buku, dan lain sebagainya. Jika hal tersebut dilakukan maka perlahan tapi pasti usaha fotocopy anda akan laris manis diserbu para konsumen. Dalam penambahan usaha kombinasi tersebut bisa dilakukan secara pelan agar tidak membebani modal usaha sobat.

Jika sebuah usaha fotocopy sudah terbangun dengan baik maka langkah selanjutnya untuk memperkenalkan kepada publik dengan cara mempromosikan usaha fotocopy. Banyak teknik dan cara promosi bisnis fotocopy antara lain memasang banner di depan gerai usaha fotocopy, memasang spanduk, memasang reklame, memasang pamflet, menyebarkan brosur di sekitar lokasi usaha fotocopy yang terdekat dll. Usaha fotocopy termasuk jenis usaha anti krisis dan tak mengenal musim. Bisnis fotocopy layak sobat coba jika sedang mencari peluang usaha menjanjikan.

Sementara itu, analisis modal usaha fotocopy dan ATK adalah menyewa lokasi usaha jika tak mempunyai tempat usaha. Jika sobat sudah memiliki tempat usaha sendiri yang strategis maka itu lebih baik daripada menyewa. Langkah berikutnya, sobat adalah sebagai karyawannya. Seiring berjalan waktu dan usaha fotocopy menguntungkan maka bisa merekrut karyawan yang profesional dan pengalaman. Lalu yang harus disediakan dalam usaha fotocopy lainnya adalah kertas untuk fotocopy, tinta mesin fotocopy, mesin laminating, buku, alat tulis dan lain sebagainya.

Baca juga :

Tips Usaha Fotocopy Bagi Pemula

Incoming search terms:

contoh analisis swot usaha fotocopy - contoh proposal usaha fotocopy dan percetakan - analisis swot usaha fotocopy - contoh proposal usaha fotocopy - proposal usaha fotocopy dan penjilidan - analisis swot jasa foto kopi - usaha fotocopy dan percetakan - proposal buka usaha foto copy lengkap - proposal bisnis fotokopi - modal usaha fotocopy untuk pemula -
loading...
Analisis Modal Usaha Fotocopy Dan ATK | UBNet | 4.5